Breaking News:

Berita Pemkab Mahakam Ulu

Perkotaan Ujoh Bilang Disepakati, Pemkab Mahulu Bahas Rencana Detail Tata Ruang

Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh memimpin pertemuan untuk menyepakati delineasi rencana detail tata ruang (RDTR) perkotaan Ujoh

Editor: Diah Anggraeni
HO/Humas Pemkab Mahulu
Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh saat memimpin pertemuan untuk menyepakati delineasi RDTR perkotaan Ujoh Bilang, Kamis (9/9/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO - Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh memimpin pertemuan untuk menyepakati delineasi rencana detail tata ruang (RDTR) perkotaan Ujoh Bilang, Kamis (9/9/2021).

Dalam pertemuan ini, Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh memberikan saran kepada Ketua LPPM.

Kawasan yang masuk dalam RDTR ini, kata bupati, banyak menyeberang Sungai Mahakam karena mudik.

"Kawasan ini belum ada bayangan mau buat apa? Sementara yang kiri di ibu kota. Saran saya luasan digeser sebelah kiri mudik mencakup Gunung Tukung Kuleh sampai air terjun Long Melaham, karena potensial jadi kawasan wisata seperti di puncak Bogor. Saran saya, daripada banyak mengembang," ujarnya.

Baca juga: Bantuan Paket Sembako dari IKA Unmul Segera Didistribusikan

Menurut Bupati Bonifasius, beberapa tahun lalu disusun masterplan pembangunan ibu kota Mahulu akan menjadi data primer yang perlu disesuaikan, ada apa saja yang direncanakan.

Itu juga bisa diakomodasi sehingga nanti tidak ada yang ketinggalan.

"Harapan kita RDTR ini hasil akhirnya menjadi perencanaan komprehensif dan banyak mengandung unsur estetitik, budaya dan lain tidak kekurangan," imbuhnya.

Hal senada juga disampaikan Wabup Mahulu Yohanes Avun yang turut mendampingi bupati.

Ia menuturkan, pertemuan ini merupakan tindak lanjut rapat sebelumnya pada 12 Agustus 2021 lalu.

"Waktu itu kita belum bisa sepakati delineasi. Disarankan ke tim lakukan investigasi lapangan. Dan hasilnya jelas, ada beberapa revisi penambahan kawasan. Dulu rencana perkantoran sekarang dimasukkan. Kawasan pariwisata Batu Tenevang, dikoordinasikan ke Sisparpora," kata Yohanes Avun.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved