Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Kartanegara

PLN Peduli Gelontorkan Bantuan Senilai Rp 560 Juta, Wabup Resmikan Fasilitas Wisata Pantai Ambalat 

Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) H Rendi Solihin meresmikan fasilitas pendukung wisata Pantai Ambalat, Kelurahan Amborawang Laut, Kecamatan

Editor: Diah Anggraeni
Prokom
Wabup Rendi Solihin saat meresmikan fasilitas pendukung wisata Pantai Ambalat di Kecamatan Samboja yang merupakan bantuan program tanggung jawab sosial dan lingkungan dari PLN Peduli. 

TRIBUNKALTIM.CO - Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) H Rendi Solihin meresmikan fasilitas pendukung wisata Pantai Ambalat, Kelurahan Amborawang Laut, Kecamatan Samboja.

Fasilitas tersebut merupakan bantuan program tanggung jawab sosial dan lingkungan dari PLN Peduli untuk Indonesia Wilayah Kalimantan Timur-Kalimantan Utara (Kaltimra), Rabu (1/9/2021) pekan lalu.

Peresmian fasilitas wisata Pantai Ambalat tersebut ditandai dengan menyalakan sakelar meteran listrik serta pengguntingan pita jembatan gazebo oleh Wabup Rendi bersama General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Kaltimra, Saleh Siswanto.

Baca juga: Geber IKA Unmul Serahkan 1.250 Paket Sembako, Khusus untuk Warga Kukar Terpapar Covid-19

Pada kesempatan itu, diserahkan secara simbolis bantuan Bina Lingkungan PLN Peduli untuk Desa Wisata Ambalat tahap 1 dan 2 senilai Rp 560 juta dari PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pengatur Distribusi (UP2D) Kaltimra.

Penyerahan oleh Saleh Siswanto kepada wabup disaksikan para undangan yang hadir.

Peresmian tersebut dimaksudkan untuk mendukung perkembangan objek wisata daerah yang ada di Pantai Ambalat, Kelurahan Amborawang Laut, Kecamatan Samboja sebagai salah satu destinasi di Kukar khususnya dan Kaltim pada umumnya.

Wabup Kukar Rendi mengatakan, bantuan PLN Peduli merupakan amanah yang harus dijaga oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Pantai Ambalat untuk dijalankan dan dirawat.

"Pemkab Kukar dan seluruh masyarakat mengapresiasi PLN atas kepeduliannya bersinergi dengan pemerintah daerah setempat guna pengembangan potensi wisata daerah Kukar. Tentunya ini harus dijaga bersama oleh Pokdarwis dan juga masyarakat setempat," harapnya.

Rendi berpesan kepada masyarakat yang berkunjung ke Pantai Ambalat untuk selalu waspada dalam mengedepankan protokol kesehatan, mengingat pandemi belum juga berakhir.

Baca juga: Dukung UMKM Tetap Produktif di Tengah Pandemi, Pemkab Kukar Ikuti Launching Gernas BBI Kaltim

Sementara General Manajer PLN Unit Induk Wilayah Kaltimra, Saleh Siswanto mengungkapkan, harapannya terkait bantuan yang diserahkan itu.

Menurutnya, fasilitas pendukung wisata kini semakin lengkap, maka diharapkan antusias masyarakat untuk berkunjung ke Pantai Ambalat semakin tinggi.

Dengan jumlah kunjungan yang meningkat maka geliat ekonomi masyarakat sekitar juga akan meningkat.

"Harapan kami, ke depannya fasilitas-fasilitas ini dapat dimanfaatkan dengan baik. Pokdarwis bisa mengajak warga sekitar menjajakan kuliner sambil mensosialisasikan penggunaan kompor induksi," harap Siswanto.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut unsur Muspika Samboja, Lurah Amborawang Laut Tajudin, Manager PLN UP2D Wilayah Kaltimra Hesti Hartanti, dan Kabid Pengembangan Destinasi Pariwisata Dispar Kukar Ridha Fatrianta, serta Kasubbag Dokpim Bagian Prokompim Setkab Kukar Hendri Aripianto. (adv)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved