Breaking News:

Virus Corona di Kutim

Tinjau Vaksinasi di RS Medika Sangatta, Bupati Kutim Harap Ibu Hamil tak Ragu Terima Vaksin Covid-19

Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi ratusan ibu hamil

Penulis: Syifaul Mirfaqo | Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/SYIFAUL MIRFAQO
Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman meninjau vaksinasi Covid-19 di Rumah Sakit Medika Sangatta, Jumat (10/9/2021). TRIBUNKALTIM.CO/SYIFA'UL MIRFAQO 

TRIBUNKALTIM.CO,SANGATTA - Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi ratusan ibu hamil.

Vaksinasi tersebut berlangsung di Rumah Sakit Swasta Medika Sangatta Jalan Yos Sudarso IV, Kelurahan Teluk Lingga, Kecamatan Sangatta Utara, Kabupaten Kutai Timur.

Selama peninjauan, Bupati memastikan pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar dan ibu-ibu hamil yang mengikuti vaksin merasa nyaman.

Saat diwawancarai usai peninjauan, orang nomor satu di Kutim tersebut berharap, agar vaksinasi ibu hamil di RS Medika menjadi percontohan bagi ibu-ibu hamil lainnya.

"Kegiatan vaksinasi di RS Medika ini harus meyakinkan masyarakat terutama ibu-ibu hamil yang pada saat ini nanti belum yakin untuk vaksin," ujarnya, Jumat (10/9/2021).

Baca juga: Vaksinasi Perdana bagi Ibu Hamil di Bontang Digelar Lusa, Berikut Jadwal dan Lokasinya

Baca juga: Dinkes Kutim Kerjasama dengan Rumah Sakit Swasta untuk Vaksinasi Covid-19 Ibu Hamil

Baca juga: Tingkatkan Kekebalan Tubuh Ibu Hamil, TP PKK Kaltim Gelar Vaksinasi Covid-19

Lebih lanjut, ia menginginkan masyarakat  yang berada di kecamatan pedalaman memahami bahwa vaksin sudah dipastikan aman bagi ibu hamil.

Keamanan vaksin terbukti dengan antusiasme ratusan ibu hamil yang mendatangi program vaksin Covid-19 di Rumah Sakit Medika Sangatta.

"Ini membuktikan nanti ibu-ibu yang ada di pedalaman yang mungkin mereka masih belum mendapatkan banyak informasi valid, bahwa ternyata ibu hamil boleh divaksin," ucapnya.

Persyaratan vaksin bagi ibu hamil juga tidak rumit, hanya minimal usia 14 minggu dan selebihnya sama seperti vaksin biasa.

Baca juga: Sederet Fakta dan Manfaat Buah Sawo, Baik untuk Ibu Hamil hingga Memiliki Khasiat Kecantikan

Oleh karenanya, Bupati mengimbau agar ibu-ibu hamil segera memanfaatkan kesempatan baik ini dengan mendaftarkan diri ke penyelenggara terkait.

"Mudah-mudahan ibu-ibu yang ada di mana-mana saja itu mereka siap dan berani untuk melakukan vaksinasi Covid-19 yang sudah pasti aman," tutupnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved