Breaking News:

Berita Kubar Terkini

Pemkab Kutai Barat Bersinergi dengan Pengadilan Tinggi Kaltim

Sinergitas yang terjalin selama ini antara pemerintah, forkopimda dan masyarakat membawa manfaat sangat baik. Ini dapat dilihat dan dirasakan di Kubar

Editor: Mathias Masan Ola
Humas Pemkab Kutai Barat
Bupati FX Yapan SH memakaikan selempang saat ramah tamah kunjungan kerja Ketua Pengadilan Tinggi Provinsi Kaltim di Kubar, yang dilaksanakan di Balai Agung Aji Tulur Jejangkat Kantor Bupati, Jumat (10/9/2021). (Humas Pemkab Kutai Barat) 

TRIBUNKALTIM.CO, SENDAWAR – Sinergitas yang terjalin selama ini antara pemerintah, forkopimda dan masyarakat membawa manfaat sangat baik. Ini dapat dilihat dan dirasakan di Kubar secara umum mulai dari keamanan, ketentraman dan ketertiban dapat terjaga dan terpelihara. 

Hal tersebut disampaikan Bupati Kubar FX Yapan SH dalam sambutannya saat ramah tamah dalam rangka Kunjungan Kerja Ketua Pengadilan Tinggi Provinsi Kaltim di Kubar, yang dilaksanakan di Balai Agung Aji Tulur Jejangkat Kantor Bupati, Jumat (10/9/2021).

Bupati FX Yapan SH menyampaikan selamat datang kepada  Ketua Pengadilan Negeri Kaltim di Bumi Tanaa Purai Ngeriman. Kunjungan ini menjadi kehormatan tersendiri bagi Pemkab Kubar, karena momentum ini semakin mempererat tali persaudaraan  dengan pemerintah daerah.

Bupati berharap, dengan kunjungan kerja Ketua Pengadilan Tinggi Kaltim ke Kubar dapat memotivasi Pemkab Kubar untuk berkarya dan proaktif dalam mewujudkan suksesnya pembangunan berkelanjutan.

Atas nama Pemkab Kubar, Bupati menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya dan rasa bangga atas prestasi yang diraih oleh Pengadilan Negeri Kutai Barat sebagai Pemenang Lomba EIS Terbaik di tingkat Provinsi bahkan Nomor 1 tingkat nasional.

Baca juga: Bupati FX Yapan Inginkan Kutai Barat jadi Urutan Pertama dalam Pemberantasan Korupsi

Baca juga: Kabupaten Kutai Barat Raih Prestasi TPID Award 2020

Baca juga: Bupati Kutai Barat FX Yapan Apresiasi Kinerja APH yang Dukung Kinerja Pemerintahan

Prestasi yang telah diraih ini menjadi bukti nyata Pengadilan Negeri Kutai Barat telah menjalankan tugas dan wewenangnya begitu baik. 

Jalinan sinergi antara Pemerintah dan Forkopimda dapat terlaksana karena kerjasama dan koordinasi yang terbangun, terutama dalam bidang penegakan hukum terlebih lagi di masa pandemi terus berupaya juga melakukan pencegahan penyebaran covid-19.

Di bidang hukum, Pemkab Kubar terus berkiprah, dengan meraih penghargaan di tingkat nasional. Pemkab Kubar meraih penghargaan dengan predikat Kabupaten Cukup Peduli HAM. 

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Presiden RI Joko Widodo kepada Wakil Bupati Kubar H Edyanto Arkan SE yang mewakili Pemkab Kubar. pada Peringatan Hari HAM Sedunia ke 69 tahun 2017.

Bupati juga menjelaskan, selain itu sejak 9 tahun yang lalu, Kabupaten Kubar berupaya untuk menjadi Kabupaten Layak Anak, dan akhirnya pada tahun 2021 ini diperoleh Predikat/Penghargaan Kabupaten Layak Anak yang dilaksanakan secara virtual oleh Kementerian Pemberdayaan dan Perlindungan Anak pada 29 Juli yang lalu. (hms10/adv/NAW)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved