Breaking News:

Berita Kubar Terkini

PN Kubar Juara I Lomba EIS Kategori Pengadilan Negeri Kelas II, Sutoyo Janji Perjuangkan Lapas

Kunjungan kerja ini dalam rangka pembinaan, pengawasan sekaligus mengadakan assessment bagi pegawai di lingkungan Pengadilan Negeri (PN) Kubar

Editor: Mathias Masan Ola
Humas PN Kubar
Ketua Pengadilan Tinggi menyampaikan apresiasi kepada Pengadilan Negeri Kubar yang memiliki capaian kinerja terbaik se-Kaltim dan Kaltara. Kubar meraih juara I lomba EIS kategori PN Kelas II. (Humas PN Kubar) 

TRIBUNKALTIM.CO, SENDAWAR – Ketua Pengadilan Tinggi Provinsi Kaltim Sutoyo SH M Hum bersama rombongan melakukan kunjungan kerja ke Kutai Barat (Kubar).

Kunjungan kerja ini dalam rangka pembinaan, pengawasan sekaligus mengadakan assessment bagi pegawai di lingkungan Pengadilan Negeri (PN) Kubar, dilaksanakan di Bali Agung Aji Tulur Jejangkat kantor Bupati, Jumat (10/9).

Ketua Pengadilan Tinggi menyampaikan apresiasi kepada Pengadilan Negeri Kubar yang memiliki capaian kinerja terbaik se-Kaltim dan Kaltara.

“Pengadilan Negeri Kubar meraih juara I lomba EIS kategori Pengadilan Negeri kelas II. Dalam kunjungan kerja ini sekaligus diserahkan penghargaan berupa plakat dan piagam, serta penyerahan APD dan obat-obatan bagi anggota PN Kubar,” kata Sutoyo.

Turut hadir Dandim 0912, Wakapolres Kubar, Ketua Pengadilan Agama, Kejaksaan Negeri, Ketua TP PKK Kabupaten.

Baca juga: Pemkab Kutai Barat Bersinergi dengan Pengadilan Tinggi Kaltim

Baca juga: Kabupaten Kutai Barat Raih Prestasi TPID Award 2020

Baca juga: Dukung Pengadaan Lapas di Kutai Barat, Pemkab Kubar Siapkan Lahan Seluas 5 Hektare

Ketua Pengadilan Tinggi Sutoyo sangat bangga dengan PN Kubar, walaupun dengan tenaga yang sedikit tapi mampu berprestasi.

Untuk itu, Ketua Pengadilan Tinggi Kaltim memotivasi supaya kinerja di PN Kubar bisa tetap tinggi dan memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat.

Selanjutnya Ketua Pengadilan Tinggi Kaltim berjanji membantu Pemkab Kubar memperjuangkan ke pusat dalam upaya pembangunan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) di Kubar.

Pemkab Kubar sudah menyiapkan lahannya, semoga bisa segera terealiasi. “Lapas  sangat penting, karena  jika lapas jauh biaya operasional tentu sangat tinggi,” ujarnya.

Sementara Ketua Pengadilan Negeri Kubar Deddy Thusmanhadi SH menyampaikan, sangat bangga atas kehadiran Ketua Pengadilan Tinggi Kaltim di Kubar dan langsung memberikan pembinaan.

Baca juga: Bupati Kutai Barat FX Yapan Apresiasi Kinerja APH yang Dukung Kinerja Pemerintahan

Juga bangga PN Kubar meraih prestasi dengan nilai implementasi sistem informasi  perkara di pengadilan secara online. Prestasi tersebut didapat tentu dengan penuh perjuangan, dan didukung seluruh staf PN Kubar dengan kerjasama dan kerja keras.

Lebih lanjut Deddy Thusmanhadi menyampaikan terimakasih kepada Bupati Kubar yang menyiapkan ramah tamah dan dukungan lainnya sehingga PN Kubar mampu meraih juara satu lomba EIS kategori pengadilan negeri kelas II dalam rangka HUT ke076 Mahkamah Agung RI.

Pada kesempatan yang sama Deddy Thusmanhadi juga mengharapkan evaluasi dan bimbingan langsung dari Pengadilan Tinggi karena masih banyak kekurangan di PN Kubar. (hms10/adv)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved