Breaking News:

Berkomitmen Terangi Pelosok Negeri, PLN UP3 Berau Alirkan Listrik Pertama Kali di Ampen Medang

Terus berkomitmen menerangi pelosok negeri, PT PLN (Persero) UP3 Berau kembali berhasil menerangi salah satu Kampung Ampen Medang, Kecamatan Batu

Penulis: Renata Andini Pengesti | Editor: Diah Anggraeni
Tribun Kaltim/Renata Andini Pangesti
Penyalaan listrik secara simbolis di Kampung Ampen Medang oleh bupati Berau didampingi sekretaris daerah dan manajer PLN UP3 Berau. 

TRIBUNKALTIM.CO - Terus berkomitmen menerangi pelosok negeri, PT PLN (Persero) UP3 Berau kembali berhasil menerangi salah satu Kampung Ampen Medang, Kecamatan Batu Putih.

PLN UP3 Berau melakukan peresmian penyalaan listrik yang turut dihadiri Pemkab Berau dan stakeholder lainnya, Minggu (12/9/2021).

Manajer PLN UP3 Berau, Eko Hadi Pranoto menjelaskan, penerangan pada daerah kampung di Kabupaten Berau sudah menjadi komitmen pihaknya sebagai sinergi bersama dengan pihak Pemkab Berau.

Selain itu, kinerja itu juga bekerja sama dalam membangun jaringan aliran listrik ke kampung yang belum berlistrik di kawasan Kalimantan Timur.

"Adanya penerangan di Kampung Ampen Medang juga sebagai upaya peningkatan rasio elektrifikasi serta upaya kami melayani masyarakat hingga ke wilayah kampung," jelasnya kepada Tribunkaltim.co.

Baca juga: PLN UIP Kalbagtim Laksanakan Program Kampung Ketahanan Pangan

Eko menjelaskan, hari ini selain agenda peresmian penyalaan listrik, juga sekaligus peresmian pengoperasian 24 jam untuk Kampung Batu Putih.

Pihaknya tentu berupaya semaksimal mungkin baik secara bertahap maupun berkelanjutan guna melaksanakan pembangunan listrik kampung.

Menurut Eko, untuk menuju target tentu masih perlu tantangan yang dihadapi.

Menukil data dari PLN UP3 Berau, saat ini ratio elektrafikasi Kabupaten Berau sebesar 72,7 persen.

Di mana sudah terbangun jaringan tegangan menengah sepanjang 5,03 Kms, jaringan tegangan rendah sepanjang 4,04 kms, serta trafo 50 kVA 1 unit dan trafo 100 kVA 2 unit.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved