Breaking News:

News Video

NEWS VIDEO BTS Akan Bertemu Presiden Moon Jae In di Istana Kepresidenan

BTS dijadwalkan bertemu Presiden Korea Selatan Moon Jae In di Blue House (Istana Kepresidenan) pada 14 September.

Editor: Wahyu Triono

TRIBUNKALTIM.CO - BTS dijadwalkan bertemu Presiden Korea Selatan Moon Jae In di Blue House (Istana Kepresidenan) pada 14 September.

Dilansir Koreaboo, ini merupakan pertemuan pertama BTS dengan Presiden Moon setelah upacara Youth Day 2020.

Menurut keterangan resmi Blue House, Presiden Moon telah mengeluarkan surat penunjukan Future Culture Special Envoy (Utusan Khusus Kebudayaan Masa Depan) untuk BTS.

Sebelumnya Moon Jae In mengumumkan Pemerintah Korsel menunjuk BTS menjadi Special Presidential Envoy For Future Generations and Culture (Utusan Khusus Presiden untuk Generasi dan Kebudayaan Masa Depan).

Dengan penunjukan itu, BTS akan menjadi ujung tombak agenda global untuk generasi mendatang, yang meliputi bidang pertumbuhan yang berkesinambungan dan memperluas kekuatan diplomatik Korsel di masyarakat internasional.

Dengan status utusan khusus tersebut, BTS akan menghadiri berbagai konferensi internasional seperti Sidang ke-76 Majelis Umum PBB di New York pada 21 September.

Baca juga: NEWS VIDEO Sapa ARMY saat Live, Jimin BTS Pakai Jam Tangan Swiss Harga Ratusan Juta

Pada kesempatan itu mereka akan menyampaikan pesan penghiburan dan harapan kepada kaum muda di seluruh dunia.

RM, Jin, Suga, J-Hope, juga akan mengampanyekan berbagai aktivitas seperti kerja sama internasional untuk mencari solusi isu global seperti lingkungan hidup, kemiskinan, ketidaksetaraan kemajuan, dan menghormati keragaman.

"Kami tumbuh bersama generasi muda masa kini. Langsung ataupun tidak, kami menyaksikan dan mengalami dampak yang terjadi di masyarakat, seperti masalah global dan krisis ekonomi luar biasa," kata BTS dalam sebuah wawancara.

"Kami ingin berpartisipasi, baik itu di pertemuan umum atau ada hal yang bisa kami lakukan dan kami memiliki kekuatan melakukannya," lanjut boy group yang terbentuk pada 2013 tersebut. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved