Breaking News:

News Video

NEWS VIDEO Petenis Remaja Fenomenal Emma Raducanu, Juarai US Open 2021

Petenis remaja fenomenal asal Inggris, Emma Raducanu, berhasil menggemparkan turnamen Grand Slam US Open 2021.

Editor: Wahyu Triono

TRIBUNKALTIM.CO - Petenis remaja fenomenal asal Inggris, Emma Raducanu, berhasil menggemparkan turnamen Grand Slam US Open 2021.

Raducanu yang tak menjadi unggulan sukses menjadi juara usai mengalahkan Leylah Fernandez pada laga final yang dilangsungkan Minggu (12/9/2021) pagi WIB.

Emma Raducanu yang baru berusia 18 tahun tampil sebagai pemenang US Open 2021 setelah menundukkan petenis remaja lainnya, Leylah Fernandez (19), asal Kanada.

Bertanding di USTA Billie Jean King National Tennis Center, New York, Raducanu mampu menaklukkan Fernandez dalam dua set langsung yang berakhir dengan skor 6-4, 6-3.

Tak hanya membawanya menjadi juara US Open 2021, kemenangan tersebut juga membuat Raducanu mengukir catatan bersejarah.

Mengutip TalkSPORT, Emma Raducanu menjadi petenis pertama yang harus merangkak dari babak kualifikasi dan sukses menjadi juara turnamen Grand Slam.

Petenis berdarah China-Romania itu juga menjadi petenis putri Inggris pertama yang mampu menjadi juara Grand Slam setelah kali terakhir Virginia Wade melakukannya pada ajang Wimbledon tahun 1977.

Tak hanya itu saja, Emma Raducanu pun tercatat sebagai petenis termuda yang memenangi gelar Grand Slam setelah Maria Sharapova pada Wimbledon 2004.

Keberhasilan Emma Raducanu menjuarai US Open 2021 memang sangat fenomenal.

Harus melangkah dari babak kualifikasi, ia bahkan tak pernah kehilangan satu set pun dalam setiap pertandingan yang ia jalani.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved