Breaking News:

Berita DPRD Kalimantan Timur

Belum Tersentuh dan Terjangkau, Makmur Dorong Vaksinasi sampai Pedesaan

Mengapresiasi kegiatan Serbuan Vaksinasi TNI AU dan Bakti Sosial Berau Coal Sinar Mas untuk Indonesia di Bandara Kalimarau Berau pada Sabtu

Editor: Diah Anggraeni
HO/Humas DPRD Kaltim
Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK menghadiri Serbuan Vaksinasi TNI Angkatan Udara dan Bakti Sosial Berau Coal Sinar Mas untuk Indonesia di Bandara Kalimarau Berau, Sabtu (11/9/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO - Mengapresiasi kegiatan serbuan vaksinasi TNI AU dan bakti sosial PT Berau Coal Sinar Mas untuk Indonesia di Bandara Kalimarau Berau pada Sabtu (11/9/2021) lalu, Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK  mendorong gerakan vaksinasi bisa dilakukan sampai pedesaan.

"Pedesaan hingga kini banyak belum tersentuh dan terjangkau. Kita minta dari pihak swasta seperti PT Berau Coal sebagai icon perusahaan di Kabupaten Berau untuk membantu penyelenggaraan bantuan vaksinasi," ungkap Makmur.

Baca juga: Tunjang Kelancaran Tugas dan Fungsi, Sekretariat DPRD Kaltim Selenggarakan Rakor Penyusunan Program

Politikus Partai Golkar ini mengaku khawatir jika pelaksanaan vaksinasi tidak segera menjangkau pedesaan.

Kekhawatiran tersebut bukan tanpa alasan, hal ini perlu menjadi perhatian untuk diantisipasi.

Menurutnya, persiapan untuk vaksinasi di pedesaan seperti Desa Long Sului perlu dilakukan, mengingat daerah ini cukup sulit dijangkau.

Oleh karena itu, perlu melibatkan pihak-pihak yang dimungkinkan untuk turut menyukseskan vaksinasi.

"Tolong daerah pedesaan agar bisa diserbu, saya khawatir jika tidak segera diserbu akan membawa dampak tersendiri," kata Makmur.

Lebih lanjut, wakil rakyat kelahiran Batu-batu ini juga mengapresaiasi banyaknya sumbangsih yang diberikan PT Berau Coal selama beroperasi di Kabupaten Berau.

Ini menjadi harapan tersendiri bagi Makmur agar perusahaan tersebut bisa segera menyelenggarakan bantuan vaksinasi.

Tanpa bantuan swasta, Makmur meyakini cukup sulit dapat terselenggara secara maksimal di daerah-daerah terisolasi.

"Daerah-daerah pedesaan memang menjadi tantangan tersendiri bagi kita. Ada beberapa persoalan yang perlu dipersiapkan untuk membawa petugas medis ke sana dengan menggunakan ketinting, misalnya dengan jumlah muatan yang tidak banyak," tambah Makmur.

Baca juga: Fraksi PPP Berharap Bantuan Kemenag Tepat Sasaran

Masih terkait serbuan vaksinasi TNI AU, total jumlah vaksin yang disuntikkan kepada masyarakat Berau sebanyak 10.500 dosis dan digelar tak hanya di Berau namun di sejumlah daerah di Indonesia.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut selain Ketua DPRD Kaltim, dihadiri Pangkogabwilhan II Marsdya TNI Imran Baidirus dan Pangkoops AU II Marsda TNI Minggit Tribowo beserta jajaran TNI AU, Danrem 091/ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro, Bupati Berau Sri Juniarsih Mas dan Wakil Bupati Gamalis, jajaran Forkopimda Kabupaten Berau, serta perwakilan Berau Coal Sinar Mas.

Pangkogabwilhan II Marsdya TNI Imran Baidirus mengaku bangga melihat antusias masyarakat Kabupaten Berau terhadap serbuan vaksinasi yang digagas TNI AU di Bandara Kalimarau Berau.

Termasuk mengapresiasi bhakti sosial melalui pembagian sembako kepada masyarakat hasil kerja sama TNI, Polri, Pemda Berau, Yayasan Dharma Eka Bhakti Berau Coal, Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia dan Eka Tjipta Foundation Sinar Mas. (adv)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved