Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Kartanegara

Demi Kesejahteraan Masyarakat, Bupati Kukar Ingin ASN Kreatif dan Inovatif

Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah berharap semua aparatur sipil negara (ASN) dapat mengambil peran utama, baik dalam pelaksanaan tugas

Editor: Diah Anggraeni
Prokom
Bupati Kukar Edi Damansyah saat melantik pejabat fungsional di lingkungan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kukar 

TRIBUNKALTIM.CO - Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah berharap semua aparatur sipil negara (ASN) dapat mengambil peran utama, baik dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsinya maupun memunculkan kreativitas dan inovasi selain pelaksanaan tugas pokok dan fungsi masing-masing di semua bidang untuk kesejahteraan rakyat.

"ASN perlu meningkatkan kreativitas dan mampu berinovasi dalam semua bidang untuk kesejahteraan rakyat," ujarnya saat melantik pejabat fungsional di lingkungan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kukar, pekan lalu.

Baca juga: Pemkab Kukar dan BSrE BSSN Jalin Kerja Sama, Terapkan Sistem Elektronik dalam Administrasi

Ke depannya, tambah Edi, untuk kenaikan pangkat PNS dan pemberian surat keputusan perpanjangan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K) akan dicermati pada kinerja pencapaian kerja semua ASN yang ada di Kukar.

"Sebagai contoh SK (sasaran kinerja pegawai, red), kami akan lakukan perubahan mekanisme dan modifikasi serta pembuktian rasional dan nyata terhadap penilaian yang diberikan, karena SKP menjadi dasar dalam rangka usul kenaikan pangkat, kenaikan gaji berkala, pemberian TPP dan lainnya," ujarnya.

Ia juga meminta para ASN agar memaksimalkan kinerjanya, mengambil peran selama masih diberikan kesempatan, dan pastinya pemerintah akan memperhatikan kesejahteraan ASN.

"Bekerjalah dengan baik, berintegritas, loyalitas dan profesional terhadap tupoksinya, kerja ikhlas dan kerja tuntas serta bangkitkan nuansa kebatinan sehingga apa yang dilakukan bernilai ibadah dan mendapat ridho dari Tuhan Yang Maha Esa," pintanya.

Baca juga: PLN Peduli Gelontorkan Bantuan Senilai Rp 560 Juta, Wabup Resmikan Fasilitas Wisata Pantai Ambalat 

Lebih lanjut, Edi mengatakan, berdasarkan UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN bahwa jabatan fungsional adalah sekelompok jabatan yang berisi fungsi dan tugas berkaitan dengan pelayanan fungsional yang berdasarkan pada keahlian dan keterampilan tertentu.

Untuk itu, maka diperlukan jabatan fungsional analis kebakaran 5 orang dari BPBD, jabatan fungsional pemadam kebakaran sejumlah 28 orang dari BPBD, jabatan fungsional auditor sejumlah 1 orang dari inspektorat di lingkungan BPBD Kukar. (adv)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved