Breaking News:

Virus Corona di Paser

Polres Paser Vaksinasi Covid-19 Capai 4 Ribu Lebih Dosis Disalurkan ke Warga

Polres Paser gencarkan vaksinasi untuk Pelajar maupun masyarakat umum, sebagai antisipasi terjadinya penyebaran Covid-19.

Penulis: Syaifullah Ibrahim | Editor: Budi Susilo
TRIBUNKALTIM.CO/SYAIFULLAH IBRAHIM
Kapolres Paser, AKBP Eko Susanto saat melakuian peninjauan pelaksanaan Vaksinasi di Aula Pertemuan SMAN 1 Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Provinsi Kalimantan Timur pada Senin (13/9/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO, TANA PASER - Polres Paser gencarkan vaksinasi untuk pelajar maupun masyarakat umum, sebagai antisipasi terjadinya penyebaran Covid-19.

Dari data keseluruhan, pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan Polres Paser sudah di atas 4 ribu lebih dosis vaksin yang telah disalurkan ke masyarakat.

Hal itu dipertegas oleh Kapolres Paser AKBP Eko Susanto, saat membuka dan meninjau pelaksanaan vaksinasi yang berlangsung di Aula Pertemuan SMAN 1 Tanah Grogot.

"Kalau detailnya datanya kurang tau, yang jelas vaksinasi yang telah kami lakukan sudah di atas 4 ribu lebih dosis vaksin yang kami salurkan untuk masyarakat," terangnya saat ditemui TribunKaltim.co di sela-sela kegiatan pada Senin (13/9/2021).

Baca juga: Kepala SMAN 1 Tanah Grogot Apresiasi Pelaksanaan Vaksinasi yang Dilakukan Polres Paser

Baca juga: Sasar Sekolah Lakukan Vaksinasi, Kapolres Paser Sebut Antusiasme Pelajar Cukup Tinggi

Baca juga: WAWANCARA EKSKLUSIF Soal PPKM, Sekda Paser Katsul Wijaya: Jangan Kendor Demi Kebaikan Kita Semua

Harapannya, dalam pelaksanaan vaksinasi hari ini tidak hanya menyasar pada kalangan Pelajar saja namun juga untuk masyarakat.

Namun hal itu kadang terkendala, karena dosis vaksin yang akan diterima oleh Polres Paser tidak menentu kedatangannya.

"Harapan kami kepada seluruh masyarakat, hanya saja kadang vaksin itu datangnya belum tentu, yang sudah ada hari ini kita fokuskan untuk pelajar SMA," jelasnya.

Nantinya, jika Polres Paser menerima dropping vaksin dari pusat, maka langsung diberikan pada masyarakat.

Baca juga: Pasokan Donor di Paser Mencukupi, Angka Penyebaran Covid-19 Mulai Menurun

Untuk itu, Kapolres Paser mengimbau bagi masyarakat yang belum mengikuti vaksinasi, diharapkan mau untuk di vaksin.

"Kalau kami dari Polres ada stok vaksin, kami akan memberikan kepada siapapun yang mau diberikan suntikan vaksin," tegasnya.

Lebih lanjut, Ia menambahkan, untuk jalur distribusi vaksin yang diterima Polres Paser tetap melalui Dinas Kesehatan (Dinkes).

"Dari Menkes ke dinas provinsi, dari provinsi ke kabupaten Paser, dengan alokasi yang memang telah ditetapkan," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved