Breaking News:

Berita Kukar Terkini

Sekretaris Kabupaten Kukar Sunggono Pimpin Sertijab 20 Pejabat di Tenggarong

20 pejabat administrator dan pengawas Sekretariat Kabupaten Kutai Kartanegara, Senin (13/9/2021), melakukan serah terima jabatan (sertijab)

Penulis: Aris Joni | Editor: Mathias Masan Ola
HO/Prokom
Sekda Kukar Sunggono saat memimpin sertijab 20 pejabat di Pemkab Kukar (HO/Prokom) 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - 20 pejabat administrator dan pengawas Sekretariat Kabupaten Kutai Kartanegara, Senin (13/9/2021), melakukan serah terima jabatan (sertijab) sekaligus penandatanganan berita acara, disaksikan Sekretaris Kabupaten Kukar Sunggono, di Ruang Serbaguna Kantor Bupati Kukar di Tenggarong dan virtual oleh para ASN maupun ASN di lingkungan Pemkab Kukar. 

Sunggono mengatakan, alih tugas atau mutasi jabatan dilaksanakan dalam upaya pembinaan karier Pegawai Negeri Sipil (PNS). Hal ini juga akan berlaku bagi seluruh jabatan yang ada di jajaran lingkup Pemkab Kutai Kartanegara.

"Perlu saya ingatkan bahwa menjadi pejabat pada tingkat yang lebih tinggi mempunyai tanggungjawab yang lebih besar pula, baik tanggungjawab dari segi keorganisasian, maupun tanggungjawab moril serta tanggungjawab sosial dan personal," ujarnya.

Hal ini perlu saya tekankan, agar saudara-saudara yang baru dilantik dapat meneguhkan niat dan tekad menjadi teladan, baik dalam tugas maupun sebagai pribadi,” ujarnya dalam rilis prokom setkab Kukar.

Pejabat administrator dan pengawas mempunyai peran yang penting, karena berkewajiban membantu pejabat essolon di atasnya, dalam menyusun kebijakan serta membina hubungan kerja baik internal maupun eksternal.

Baca juga: Demi Kesejahteraan Masyarakat, Bupati Kukar Ingin ASN Kreatif dan Inovatif

Baca juga: Sampaikan 6 Program, Wakil Ketua DPRD Kukar Alif Turiadi Hadiri Musrenbangdes Embalut

Baca juga: Dukung UMKM Tetap Produktif di Tengah Pandemi, Pemkab Kukar Ikuti Launching Gernas BBI Kaltim

Dengan fungsi yang demikian maka pejabat Adminsitrator dan Pengawas sesungguhnya merupakan motor penggerak dalam organisasi, sehingga dalam pelaksanaan tugas nantinya saudara dapat memberikan kontribusi yang besar untuk lebih mendinamisasikan organisasi.

“Sebagai pimpinan, saudara haruslah selalu mengingatkan tanggung jawab masing-masing pelaksana atau staf saudara dalam penyelenggaran tertib administrasi, dengan begitu, setiap kesalahan dapat ditelusuri hingga ke sumbernya, memudahkan evaluasi dan perbaikan, serta menuntut tanggung jawab pegawai yang terlibat langsung didalamnya," jelas Sunggono.

Ditambahkannya, tugas dan tanggung jawab yang diemban bukan semata-semata melaksanakan tugas-tugas rutin, tetapi juga hendaknya dapat membaca situasi, menentukan langkah-langkah taktis dan strategi dalam rangka menata, membina dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Pengangkatan pada jabatan Administrator dan Pengawasini dilakukan dengan pertimbangan dan seleksi yang ketat, oleh karena itu secara khusus ia minta kepada pejabat yang baru dilantik untuk melaksanakan tugas dan amanah ini dengan sebaik-baiknya.

Membuat rencana aksi dan tindak, identifikasi hal prioritas yang menjadi misi Kukar Idaman, tentukan segera capaian kinerja ketika memimpin unit kerja.

“Bekerja sebagai ibadah semata-mata mengharapkan ridho dari Allah SWT dan dengan dilandasi iman dan taqwa, insya Allah tugas dan amanah yang kita pegang akan memberikan manfaat dan kemashalatan bagi semua,” pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved