Breaking News:

Bongkar Kios di Samarinda

Habis Tenggat Waktu 3 Bulan, 33 Kios Pedagang di Gang Ahim Samarinda Dibongkar Paksa Satpol PP

Setelah lewat tenggat waktu 3 bulan, aparat Satpol PP membongkar 33 kios semi permanen milik pedagang di Gang Ahim, Jalan PM Noor, Kelurahan Sempaja S

Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTIM.CO/MOHAMMAD FAIROUSSANIY
Pembongkaran 33 kios pedagang di Gang Ahim, jalan PM Noor, Sempaja Selatan, Samarinda Utara, Selasa (14/9/2021). TRIBUNKALTIM.CO/MOHAMMAD FAIROUSSANIY 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Setelah lewat tenggat waktu 3 bulan, aparat Satpol PP membongkar 33 kios semi permanen milik pedagang di Gang Ahim, Jalan PM Noor, Kelurahan Sempaja Selatan, Samarinda Utara dilakukan Pemkot Samarinda Selasa (14/9/2021).

Hal ini dilakukan sebagai salah satu upaya dalam upaya mencegah terjadinya banjir.

Pasalnya, kios-kios tersebut menempati di atas saluran drainase.

Pembongkaran oleh Satpol PP Samarinda beserta petugas pengawas bangunan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) tersebut sempat ditolak oleh warga pemilik bangunan kios.

Pemilik kios sempat terlibat adu mulut dengan petugas yang hendak merubuhkan kios yang berdiri di atas saluran drainase sepanjang Gang Ahim tersebut.

Baca juga: Anggota DPRD Samarinda Bongkar Penyebab Banjir, Jasno Karena Alih Fungsi Lahan juga Curah Hujan

Baca juga: Update Informasi Banjir di Samarinda, Minggu 12 September 2021, Berikut Daftar Ruas Jalan Tergenang

Baca juga: Banjir di Samarinda Disebabkan Air Limpasan, Walikota Andi Harun Singgung Pemda Lainnya

Beberapa di antara pemilik kios pun sempat memarahi hendak melakukan perlawanan namun segera dapat ditenangkan oleh aparat kepolisian yang turut mengamankan pembongkaran.

Beberapa perwakilan pedagang juga berupaya melakukan negosiasi dengan pimpinan Satpol PP Samarinda yang berada di tempat untuk sekiranya dapat menunda pembongkaran.

Negosiasi berjalan alot, namun akhirnya sebanyak 33 kios semi permanen di sepanjang Gang Ahim tersebut tetap dibongkar oleh aparat dengan pengamanan yang ketat oleh kepolisian.

"Ini kegiatan dari Pemkot Samarinda juga, pembongkaran bangunan di atas parit di Gang Ahim ini juga sudah tertunda beberapa waktu, jadi hari ini arahan dari walikota pak Andi Harun untuk harus segera dibongkar," ujar M. Darham, Kepala Satpol PP Samarinda saat berada di lokasi.

Pembongkaran bangunan kios yang menjual beberapa jenis makanan dan minuman itu disebutkan sebagai upaya pencegahan dampak banjir karena bangunan yang berada di atas saluran air.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved