Breaking News:

Berita Kukar Terkini

Hadiri Panen Raya di Tanjung Batu, Pangdam Apresiasi Kerja Keras Kodim dalam Manfaatkan Lahan Tidur

Panglima Kodam (Pangdam) VI/Mulawarman, Mayjen TNI Heri Wiranto menghadiri panen raya perdana di Desa Tanjung Batu yang ditetapkan sebagai Desa Sinerg

Penulis: Aris Joni | Editor: Rahmad Taufiq
HO/TRIBUNKALTIM.CO
Pangdam VI/Mulawarman, Mayjen TNI Heri Wiranto menghadiri panen raya di Desa Tanjung Batu, Kecamatan Tenggarong Seberang, Kukar 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Pangdam VI/Mulawarman, Mayjen TNI Heri Wiranto menghadiri panen raya perdana di Desa Tanjung Batu yang ditetapkan sebagai Desa Sinergi Hijau yang merupakan kawasan cadangan pangan nasional yang digarap Kodim 0906/Kutai Kartanegara bersama warga.

Kegiatan dilaksanakan pada Selasa, (14/9/2021) dan dimulai sekitar 08.00 Wita dan dihadiri langsung Kasdam, Danrem, Dandim 0906/KKR Letkol Inf Charles Alling, serta Bupati Kukar Edi Damansyah.

Dalam kegiatan panen raya tersebut, Pangdam VI/Mulawarman, Mayjen TNI Heri Wiranto mengapresiasi jajaran Kodim 0906/KKR beserta jajaran dan Pemerintah Kabupaten Kukar yang telah berupaya membangun kawasan pertanian di Desa Tanjung Batu tersebut.

Ia menjelaskan, dari informasi yang ia dapat, sebelum menjadi lahan pertanian, lokasi tersebut merupakan lahan tidur atau lahan yang belum tergarap (Nganggur).

Namun, dengan kerja keras jajaran Kodim 0906/KKR bersama warga, yakni para kelompok tani (Poktan), lahan tersebut disulap menjadi kawasan pertanian yang memiliki potensi luar biasa.

Baca juga: Jadwal Panen Raya Agustus Sampai September 2021, Bulog Menjamin Tidak akan Impor Beras

Baca juga: Walikota Samarinda Andi Harun Panen Raya Bersama Kelompok Tani, Lahan Sawah Bakal Diproteksi

Baca juga: Ketua Komisi 3 DPRD Paser Merasakan Langsung Panen Raya Masyarakat Desa Padang Jaya Kuaro

“Seperti yang kita lakukan ini yaitu panen raya atau panen perdana ini, ternyata luar biasa. Padahal, awalnya lahan ini kondisinya merupakan lahan yang sulit sehingga dapat menjadi seperti ini. Tentu ini kerja keras semua,” ujarnya.

Bahkan, ucap Mayjen TNI Heri Wiranto, dengan adanya kawasan cadangan pangan tersebut, Desa Tanjung Batu yang dulu merupakan desa yang cukup tertinggal, kini menjadi desa yang benar-benar mandiri.

"Ekonominya jalan, pangannya jalan, kesehahteraan warganya meningkat,” tuturnya.

Dia turut mengapresiasi kinerja TNI-Polri dan Pemerintah yang sangat luar biasa membangun swadaya pangan di Kukar, khususnya di Desa Tanjung Batu, KecamatanTenggarong Seberang.

“Artinya dari tidak ada menjadi ada. Satu kata kalau dari saya, luar biasa,” tuturnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved