Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Kartanegara

Lantik 46 Pejabat Administrator dan Pengawas Kecamatan Samboja, Bupati: Mutasi Itu Bukan Dibuang

Sebanyak 46 pejabat administrator dan pengawas di lingkungan Pemerintahan Kecamatan Samboja dilantik dan diambil sumpah jabatan oleh Bupati Kutai

Editor: Diah Anggraeni
Prokom
Bupati Kukar Edi Damansyah saat melantik 46 pejabat administrator dan pengawas di Kecamatan Samboja secara virtual. 

TRIBUNKALTIM.CO - Sebanyak 46 pejabat administrator dan pengawas di lingkungan Pemerintahan Kecamatan Samboja dilantik dan diambil sumpah jabatan oleh Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah didampingi Wabup Rendi Solihin secara virtual dari ruang serba guna kantor bupati, pekan tadi.

Para pejabat itu, di antaranya, Ahmad Nurkhalis yang jabatan sebelumnya camat Samboja dilantik pada jabatan baru sebagai kepala Bidang Sekolah Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Andri Pramudia Dwinata jabatan lama sekretaris camat Samboja dilantik sebagai sekcam Kecamatan Kenohan, posisi camat Samboja kini dijabat Burhanudin dan sekretaris camat Samboja Damsyik.

Baca juga: Ringankan Beban Masyarakat Terdampak Covid-19, Majelis Aswaja Serahkan Paket Sembako

Bupati Edi Damansyah dalam arahannya mengatakan bahwa mutasi, rotasi dan promosi merupakan hal yang harus dilakukan pada suatu organisasi.

"Tak usah berlebihan, tak usah menduga macam-macam, saya bersama wakil bupati bersepakat ingin menata birokrasi dan menata manajemen ASN (aparatur sipil negara) sesuai koridor aturan main," ujarnya.

Ia juga mengatakan bahwa rotasi, mutasi ataupun promosi diharapkan bisa menumbuhkan semangat kompetisi di lingkungan Pemkab Kukar.

"Jangan dikait-kaitkan dengan aspek yang lain, apa lagi dikaitkan dengan pilkada," tegasnya.

Edi mengatakan, mutasi tersebut merupakan bagian dari penataan dan distribusi ASN, karena personel pejabat struktural maupun fungsional di kecamatan dan kelurahan masih sangat kurang.

"Jangan ada pemikiran bahwa bila ditempatkan di kecamatan atau pun kelurahan berarti dibuang," ujarnya.

Baca juga: Polres Salurkan 10 Ton Beras untuk Warga Terdampak Covid-19, Pemkab Kukar Berikan Apresiasi

Pendistribusian ini dilakukan agar tidak terjadi penumpukan ASN di suatu wilayah saja dan ini bagian dari penataan untuk memberikan pelayanan yang berkualitas dan baik bagi masyarakat.

Edi juga meminta kepada ASN yang telah dilantik untuk bekerja dengan sungguh-sungguh dan ikhlas, lakukan perubahan diunit kerja masing-masing kearah yang lebih baik.

Untuk para camat, Edi meminta agar terjun langsung kemasyarakat, pahami kebutuhan masyarakat. (adv)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved