Breaking News:

Berita DPRD Kalimantan Timur

Masa Kerja Resmi Diperpanjang, Pansus BMD Perlu Pendalaman

Masa kerja Pansus tentang Pengelolaan Barang Milik Daerah Provinsi Kaltim resmi diperpanjang.

Editor: Diah Anggraeni
HO/Humas DPRD Kaltim
Ketua Pansus Pengelolaan Barang Milik Daerah Syarkowi V Zahry ketika menyampaikan hasil laporan kerja pada Rapat Paripurna Ke-24 DPRD Kaltim, Senin (13/9/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO - Masa kerja Pansus tentang Pengelolaan Barang Milik Daerah (BMD) Provinsi Kaltim resmi diperpanjang.

Permintaan perpanjangan tersebut disampaikan Ketua Pansus Pengelolaan BMD Syarkowi V Zahry ketika menyampaikan laporan akhir kerja pansus pada Rapat Paripurna Ke-24 DPRD Kaltim, Senin (13/9/2021).

Baca juga: Raperda Tata Cara Penyusunan Propemperda Disahkan

Pansus telah mencermati 22 Bab dan 116 pasal dalam draf raperda dan menemukan beberapa hal yang membutuhkan diskusi dan pendalaman lebih lanjut untuk membahas isi pasal-pasal yang dituangkan dalam rancangan peraturan daerah pengelolaan barang milik daerah yang ada.

Ia mencontohkan, mengusulkan dan membahas muatan lokal mengenai pembangunan sistem informasi barang milik daerah, informasi inventarisasi dan pemanfaatan barang milik daerah yang dapat diakses masyarakat.

"Direncanakan rangkaian agenda kegiatan pansus seperti rapat bersama BPKAD, Biro Hukum dan Perangkat Daerah Lainnya memperkaya muatan lokal Raperda Pengelolaan Barang Milik Daerah Kaltim," jelasnya.

Baca juga: Pansus Minta Perpanjangan Masa Kerja, Raperda Ketahanan Keluarga Perlu Uji Publik dan Konsultasi

Mengingat dan memperhatikan rangkaian agenda kegiatan pansus yang belum dilaksanakan, maka meminta perpanjangan waktu untuk menuntaskan dan menyelesaikannya tugas dan tanggung jawab pembahasan Raperda Pengelolaan BMD hingga akhir November. (adv)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved