Breaking News:

Berita Paser Terkini

Persiapan Jelang Popda XVI Kaltim, IPSI Paser akan Gelar Seleksi Atlet Pencak Silat

Pengurus Cabang (Pengcab) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Paser bakal disibukkan dengan pelaksanaan seleksi atlet.

Penulis: Syaifullah Ibrahim | Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTIM.CO/SYAIFULLAH IBRAHIM
Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Paser, Basri Mansur, yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi III DPRD Paser. TRIBUNKALTIM.CO/SYAIFULLAH IBRAHIM 

TRIBUNKALTIM.CO, TANA PASER - Pengurus Cabang (Pengcab) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Paser bakal disibukkan dengan pelaksanaan seleksi atlet.

Sebagai persiapan mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XVI Kalimantan Timur yang rencananya dilangsungkan pada November mendatang.

"Sementara ini kami tengah menyusun jadwal seleksi di Oktober mendatang," kata Ketua Pengcab IPSI Kabupaten Paser, Basri Mansur, Selasa (14/9/2021).

Menurutnya, bulan Oktober merupakan waktu yang tepat dan maksimal pelaksanaan seleksi.

Namun yang menjadi masalah, anggaran untuk seleksi tersebut masih menunggu kepastian, bukan hanya IPSI Paser yang merasakan hal itu, melainkan Cabang Olahraga (Cabor) lainnya pun demikian.

Baca juga: Minim Anggaran, IPSI Paser Singgung Kesiapan Pemkab Jadi Tuan Rumah Popda XVI 2021

Baca juga: IPSI Paser Siap Kirim Atlet ke Ajang Pekan Olahraga Provinsi Kaltim di Berau, Berikut Persiapannya

Baca juga: Digandrungi Anak Muda, IPSI KTT Kembangkan Bela Diri Campuran di Tana Tidung, Biaya Latihan Gratis

"Biaya seleksi masih menunggu kepastian anggaran tambahan dari (APBD) perubahan pemerintah daerah (Pemkab Paser), dan kepastian anggaran dari Pemprov juga yang belum ada kejelasan sampai sekarang," terangnya.

Untuk tahapan seleksi, Pengcab diharapkan dapat menalangi terlebih dahulu biaya yang dikeluarkan.

"Untuk IPSI sementara ini siap melaksanakan dan menalangi (anggaran) dulu, cuman kepastian anggaran juga harus kami ketahui," sebutnya.

Saat ini, yang dapat dilakukan hanya proses seleksi, dengan fokus persiapan menuju Popda dan mengukir prestasi untuk Kabupaten Paser.

Sementara untuk seleksi uji tanding, sambung Basri Mansur, dilaksanakan di Kabupaten Paser sesama atlet pencak silat yang berada dibawah naungan IPSI.

"Semua atlet dari beberapa perguruan pencak silat kami yang melakukan seleksi," jelas Basri Mansur.

Baca juga: Kaltara Raih Juara 2 Pencak Silat Pra-PON 2019, Pelatih Tunggu Keputusan PB IPSI Ikut PON Papua

Pihaknya juga belum dapat memastikan, jumlah atlet pencak silat yang bakal berlaga dan bergabung di kontingen Paser, karena harus rapat lagi di internal IPSI.

"Rencananya, besok kami mau rapat dulu dengan Disporapar terkait perkembangan terbaru Popda ke 16 Kaltim ini," ucap Basri Mansur. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved