Breaking News:

Resmi Dilantik, Nurlena Rahmad Mas'ud Jadi Bunda PAUD Kota Balikpapan

Bunda PAUD Kaltim yang juga Ketua TP-PKK Provinsi Kaltim, Norbaiti Isran Noor melantik sejumlah Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) tingkat kota

Editor: Diah Anggraeni
HO/Tim Media Rahmad Mas'ud
Nurlena Rahmad Mas'ud saat dikukuhkan menjadi Bunda PAUD Kota Balikpapan di Pendopo Odah Etam, Samarinda, Selasa (14/9/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO - Bunda PAUD Kaltim yang juga Ketua TP-PKK Provinsi Kaltim, Norbaiti Isran Noor melantik sejumlah Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) tingkat kota dan kabupaten di Pendopo Odah Etam, Samarinda, Selasa (14/9/2021).

Salah satu yang mengikuti kegiatan pengukuhan tersebut adalah Nurlena Rahmad Mas'ud.

Nurlena Rahmad Mas'ud dilantik sebagai Bunda PAUD Kota Balikpapan periode 2021-2025.

Baca juga: Ringankan Beban Warga, Nurlena Rahmad Masud Bagikan Ratusan Sembako kepada Sopir dan Driver Online

Dalam sambutannya, Norbaiti mengucapkan selamat dan sukseskepada Bunda PAUD se-Kaltim yang telah dikukuhkan.

Mereka pun memiliki tanggung jawab bagaimana pendidukan anak usia dini bisa berkembang di seluruh Kaltim

"Mulai hari ini menjadi tugas bunda PAUD yang sebelumnya juga sebagai ketua PKK Kota, ketua Dekranasda ternyata tambah lagi tugaskan jadi Bunda PAUD kabupaten/kota," ujar Norbaiti. 

Menurutnya, pendidikan anak usia dini merupakan suatu upaya pembinaan yang diwijudkan kepada anak sejak lahir hingga usia enam tahun.

Hal itu dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan dan membantu perkembangan jasmani rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan yang lebih lanjut. 

"Kita semua tentu sadar bahwa pendidikan diawal masa pertumbuhan anak sangatlah penting, pada usia dini otak berkembang sangat cepat di dalam menyerap segala sesuatu yang dilihat dan didengar. Semua itu diserap tanpa kecuali, masa itu adalah dimana masa perkembangan fisik mental dan spritual anak akan mulai terbentuk yang sering disebut dengan masa keemasan anak," jelasnya. 

"Mari kita menunjukkan semangat untuk bersaing secara sehat, karena terus terang saja, biasanya penilaian Bunda PAUD ini langsung dinilai langsung dari pusat. Usulan boleh dari provinsi, tapi yang menilai langsung dari Pusat," tambahnya.

Baca juga: Nurlena Rahmad Masud Kini Masuki Usia 45 Tahun, Ingin Balikpapan Seperti London

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved