Breaking News:

Pekan Olahraga Nasional

Tim Gulat Kaltim Batal Laksakan Try Out ke Serbia, Berikut Alasannya

Hal itu disampaikan langsung oleh Sekretaris Umum (Sekum) Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Gulat Seluruh Indonesia

Penulis: Muhammad Riduan | Editor: Budi Susilo
TRIBUNKALTIM.CO/MUHAMMAD RIDUAN
Suasana saat atlet Gulat Kalimantan Timur (Kaltim) melaksanakan latihan di GOR Gulat yang terletak di Jalan Jakarta II, Selasa (14/9/2021).  

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Tim Gulat Kalimantan Timur (Kaltim) batal laksanakan try out ke Serbia.

Hal itu disampaikan langsung oleh Sekretaris Umum (Sekum) Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Gulat Seluruh Indonesia ( PGSI) Kaltim, Sumarlani.

Sumarlani menuturkan bahwa memang pada awal-awalnya berencana melakukan try out ke Serbia, dan mereka bisa mereka squad Gulat Benua Etam untuk laksanakan itu.

Pembatalan tersebut katanya Sumarlani, berkenaan dengan masalah waktu ketika melaksanakan try out, maka harus lakukan karantina selama 15 hari.

Baca juga: Jelang PON XX Papua, Gulat Kaltim Sudah Masuk Program Latihan Persiapan Khusus

Baca juga: Jelang PON XX Papua, Atlet Gulat Kaltim Perbanyak Sparing Partner

Baca juga: Atlet Gulat Kaltim Libur Latihan, Try Out ke Luar Negeri Terancam Batal Akibat Virus Corona

"Ketika pulang kita harus karantina 15 hari, hitungan kita itu berat. Kalau 15 hari kondisi fisik atlet tidak mungkin bisa pulih lagi. Akhirnya kita putuskan untuk batal," ujarnya kepada Tribunkaltim.co, Selasa (14/9/2021).

Sambungnya, begitu pula atlet Gulat provinsi lain, mereka juga tidak ada yang melakukan try out ke luar negeri karena pulang dari luar negeri yang harus laksanakan karantina.

Lanjutnya dengan melakukan karantina 15 hari itu, tentunya posisi fisik para atlet akan menurun. Kendati demikian diputuskanlah untuk tidak melaksanakan try out.

Sebagai pengganti dari pada batalnya try out, pihaknya pun melakukan simulasi pertandingan di internal Gulat Kaltim yang sesuai dengan event perempat tahunan nanti.

Baca juga: Kejurprov Gulat Kaltim Kadet Junior dan Kelompok Umur Resmi Bergulir, Peserta akan Terus Bertambah

"Dari beberapa minggu yang lalu telah kami mulai, nah pada minggu depan akan kami mulai lagi simulasinya," imbuhnya.

Seperti diketahui bahwa sebelum adanya rencana melakukan try out ke Serbia, pihaknya telah berencana untuk melaksanakan try out ke Uzbekistan.

Namun pada akhirnya kedua rencana try out ke luar negeri tersebut batal berdasarkan hasil dari keputusan bersama internal Gulat Kaltim. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved