Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Barat

Warga Kampung Dempar Terima Bantuan, Kepala DPMK Kubar Serahkan BLT DD

Kepala DPMK Kubar Faustinus Syadirahman menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap sembilan sebesar Rp 300 ribu perbulan secara

Editor: Diah Anggraeni
HO/Humas Pemkab Kubar
Kepala DPMK Kubar Faustinus Syadirahman didampingi camat Nyuatan secara simbolis menyerahkan BLT DD tahap sembilan kepada warga Kampung Dempar Kecamatan Nyuatan, Senin (13/9/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO - Kepala DPMK Kubar Faustinus Syadirahman menyerahkan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap sembilan sebesar Rp 300 ribu per bulan kepada warga Kampung Dempar, Kecamatan Nyuatan.

Selain itu, Kepala DPMK juga penyerahan paket bantuan bagi warga yang menjalani isoman.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Kepala Kampung Dempar dan disaksikan Camat Nyuatan, Senin (13/9/2021).

Baca juga: Zona Merah Covid-19 di Kubar Semakin Berkurang, Wabup Minta Masyarakat Jangan Lengah

DPMK Faustinus Saydirahman menjelaskan, bantuan tersebut nantinya diserahkan kepala kampung kepada warga yang menjalani isoman.

"Saat penyerahan bantuan kepada warga yang isoman, pihaknya sudah mengingatkan agar tidak diserahkan langsung. Bantuan hanya diletakkan di depan rumah masing-masing warga yang isoman sesuai protokol kesehatan," ujar Saydirahman.

Menurut Saydirahman, pihaknya telah menyampaikan kepada petinggi agar dalam penyerahan bantuan isoman harus didokumentasikan sebagai laporan.

Bantuan untuk isoman juga dibuktikan dengan dokumen bukti terpapar Covid-19 dari puskesmas.

Selain itu, mengenai bantuan BLT DD sangat diharapkan penyalurannya tepat waktu.

Sekarang sudah September, maka penyerahannya juga sudah tahap sembilan.

"Warga akan sangat berterima kasih karena penyaluran tepat waktu dan menerima sesuai nilai yang ditetapkan, sehingga dapat membantu warga di masa pandemi dan PPKM Mikro," kata Saydirahman.

Program BLT juga merupakan program nasional.

Baca juga: Pengintegrasian KLHS Dalam RPJMD Kubar Wajib Dilakukan

Oleh sebab itu, DPMK sebagai koordinator terus berkoordinasi dengan kecamatan dan kampung agar penyalurannya tepat sasaran.

Lebih lanjut Kepala DPMK juga berpesan kepada warga penerima BLT agar mempergunakan bantuan dengan sebaik-baiknya, utamakan untuk memenuhi kebutuhan pokok.

Terkait pandemi, masyarakat selalu diingatkan untuk tetap disiplin menerapkan gaya hidup sehat dan protokol kesehatan yakni mengenakan masker serta menjaga jarak dalam kerumunan, lebih sering mencuci tangan, mengganti pakaian bahkan lebih dianjurkan untuk mandi bersih setibanya di rumah setelah bepergian. (adv)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved