Breaking News:

News Video

NEWS VIDEO Banjir di Banten, BMKG: Intensitas Hujan Masih Tinggi

Ratusan rumah di sejumlah daerah di Provinsi Banten terendam banjir akibat hujan deras yang melanda wilayah itu sejak Senin (13/9/2021) malam.

Editor: Wahyu Triono

TRIBUNKALTIM.CO - Ratusan rumah di sejumlah daerah di Provinsi Banten terendam banjir akibat hujan deras yang melanda wilayah itu sejak Senin (13/9/2021) malam Banjir di Banten ini merendam 614 unit rumah dan puluhan orang harus mengungsi ke tempat yang lebih aman.

"Banjir di Kabupaten Lebak merendam 614 unit rumah dan 62 jiwa mengungsi di mushala yang ada di lingkungan tersebut," kata Kepala BPBD Provinsi Banten Nana Suryana di Serang, Selasa (14/9/2021).

Nana berkata, banjir di Banten akibat hujan deras yang berlangsung cukup lama.

Sejumlah lokasi yang terdampak banjir antara lain di Kabupaten Lebak, Kampung Cimesir Rangkasbitung Timur, Kampung Dukuh dan Kampung Central Rangkasbitung Barat, Babakan Sepur dan Anyar Jatimulya.

Kemudian Kampung Neglasari dan Rancasema Kaduagung Timur, serta kampung Kaloncing dan BTN Mandala Kaduagung Tengah Rangkasbitung.

Sementara di Kabupaten dan Kota Serang, hujan deras mengakibatkan genangan air di beberapa perumahan dan pemukiman penduduk.

Sedangkan di wilayah Tangerang tidak ada laporan terjadi banjir yang masuk ke BPBD Banten.

Baca juga: Banjir di PPU, Sebagian Wilayah Desa Api-Api Terendam akibat Diguyur Hujan Deras

Seberapa deras curah hujan di Banten?

Muhammad Fadli selaku Kepala Sub Bidang Prediksi Cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) membenarkan bahwa hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang berlangsung sejak Senin (13/9/2021) siang hingga Selasa (14/9/2021) dini hari memang menyebabkan terjadinya banjir di Banten.

"Banjir tersebut terjadi di beberapa wilayah Kabupaten Lebak, Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Serang, dan Kota Serang," kata Fadli kepada Kompas.com, Rabu (15/9/2021).

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved