Breaking News:

News Video

NEWS VIDEO Pelepasan Kontingen PON, Sumsel Kirim 102 Atlet Ikut 24 Cabor

Gubernur Sumsel Herman Deru meresmikan dan melepas kontingen Sumsel untuk mengikuti PON XX Papua Tahun 2021 di Plaza Stadion Gelora Sriwijaya

Editor: Jonathan Roy

TRIBUNKALTIM.CO - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru meresmikan dan melepas kontingen Sumsel untuk mengikuti PON XX Papua Tahun 2021 di Plaza Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Sport City (JSC).

Sebanyak 102 atlet dan 48 pelatih dari 24 cabang olahraga (Cabor) mengikuti PON XX Papua Tahun 2021.

"Hari ini kita berangkat atlet dari Sumsel ke PON XX Papua," kata Deru saat meresmikan dan melepas kontingen Sumsel untuk mengikuti PON XX Papua Tahun 2021, Rabu (15/9/2021).

Lebih lanjut ia mengatakan, keberangkatan kontingen Sumsel untuk mengikuti PON XX bukan hanya tanggung jawab atlet itu sendiri. Apabila sukses maka ini merupakan kesuksesan bersama antara atlet itu sendiri, pelatih, pemimpin cabor, termasuk pihak keamanan.

Menurutnya, untuk target nggak muluk-muluk, bisa memperbaiki prestasi dari sebelumnya saja. Yang perlu diingat bahwa ini semata-mata bukan mengejar mendali saja, tetapi bagaimana mendukung agar PON XX ini terlaksana dengan baik.

Selain itu, Deru juga mengucapkan selamat kepada para kontingen Sumsel yang akan mengikuti PON XX, menurutnya para kontingen ini merupakan orang-orang terpilih, dan telah dilatih dengan baik secara berkesinambungan meskipun di tengah pandemi Covid-19.

"Ini kerja yang kegotongroyongan.
Target kita nggak muluk-muluk, bisa memperbaiki presatasi sebelumnya, itu saja. Sedangkan untuk bonus nanti akan diberikan Rp 300 juta untuk emas," katanya

Menurut Deru, pemberian bonus tersebut dikatakan sebagai bentuk untuk memantik semangat para atlet yang akan berlaga pada ajang olahraga bergengsi di Indonesia tersebut.

Sementara itu Sekretaris Pelatda Sumsel PON XX Meirizal Usra mengatakan, kontingen Sumsel diberangkatkan secara bertahap mulai bulan ini sampai 1 Oktober mendatang.

Kontingen Sumsel terdiri atas 102 atlet dan 48 pelatih dari 24 Cabor.
Adapun ke 24 cabor yang akan diikuti kontingen Sumsel pada PON XX Papua 2021 yang akan berlangsung 2-15 Oktober 2021 nanti meliputi atletik, bermotor, panjat tebing, dayung, sepaturoda, selam, tenang, menembak, panahan, loncat indah, senam, gulat.

Lalu ada pencaksilat, taekwondo, anggar, muaythai, karate, wushu, catur, tenis lapangan, billiard, sepaktakraw, voli pasir, dan bulutangkis.

Sedangkan Ricky Dhisullimah Atlet Anggat mengatakan, untuk PON XX di Papua ini iya mentargetkan mendapatkan medali emas.

"Pada PON XIX saya mendapat medali emas, maka di PON kali ini targetnya emas. Tetap optimis bisa mendapatkan emas," kata Ricky

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved