Breaking News:

Untuk Masyarakat Umum dan Awak Media, Polda Kaltim Salurkan 350 Vaksin Covid-19 Dosis Pertama

Dalam rangka mendukung percepatan vaksinasi, Polda Katim menggelar kegiatan vaksinasi di halaman Sekolah Polisi Negara (SPN) Balikpapan pads Selasa

Editor: Diah Anggraeni
HO/Humas Polda Kaltim
Kegiatan vaksinasi yang digelar Polda Kaltim di halaman SPN Balikpapan pads Selasa (14/9/2021) kemarin. Pemberian vaksin dosis pertama ini diperuntukkan bagi warga dan keluarga awak media di Balikpapan. 

TRIBUNKALTIM.CO – Dalam rangka mendukung percepatan vaksinasi, Polda Katim menggelar kegiatan vaksinasi di halaman Sekolah Polisi Negara (SPN) Balikpapan pads Selasa (14/9/2021) kemarin.

Pemberian vaksin dosis pertama diberikan kepada warga dan keluarga awak media di Balikpapan.

Antusias warga Balikpapan untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini sangat tinggi.

Kegiatan vaksinasi ini digelar dengan tujuan untuk menciptakan herd immunity di lingkungan masyarakat.

Baca juga: Polda Kaltim Salurkan Bantuan, Diserahkan secara Simbolis pada Warakawuri

Waka SPN Polda Kaltim AKBP Jepri Yuniardi mengatakan, pelaksanaan vaksinasi ini digelar dalam rangka mendukung program percepatan vaksinasi yang dilakukan oleh pemerintah.

Hal ini pun merupakan instruksi dari kapolda Kaltim untuk mendukung kegiatan vaksinasi.

"Jumlahnya estimasi untuk hari ini 360 vaksin. Pemberian vaksin SPN sesuai rencana akan membuka terus program vaksinasi sesuai dengan stok vaksin yang ada," kata Jepri Yuniardi.

Jepri Yuniardi menyebutkan, kegiatan tidak hanya di SPN, nantinya Polda Kaltim juga akan melaksanakan kegiatan vaksin di sekolah-sekolah.

Untuk pemberian vaksin di SPN ini ada dua jenis pertama Vaksin Sinovac dan Vaksin Astrazaneka.

"Harapan kami maksimal bisa menerima vakasin, dan bisa lebih bergairah untuk melaksanakan kegiatan vaksinasi sendiri. Sangat bagus dengan adanya media ikut serta dalam menerima vaksin, dan bisa memberikan.Kegiatan kami besok ke sekolah-sekolah pertama di SMK Negeri 2 Balikpapan," ujarnya.

Baca juga: Percepat Target Kekebalan Komunitas, Polda Kaltim Gelar Vaksinasi di Universitas Mulia Balikpapan

Salah satu warga yang ikut serta dalam kegiatan itu pun mengucapkan terima kasih kepada Polda Kaltim karena sudah memudahkan masyarakat untuk mendapat vaksin. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved