Breaking News:

Otomotif

Wajib Tahu! Inilah Alasan Kredit Motor Baru Maksimal Tenornya Hanya Tiga Tahun

Lembaga pembiayaan atau leasing biasanya menyediakan kredit motor pilihan tenor atau jangka waktu pelunasan maksimal 36 kali atau selama tiga tahun.

Editor: Diah Anggraeni
TRIBUN KALTIM/NEVRIANTO
Lembaga pembiayaan atau leasing biasanya menyediakan kredit motor pilihan tenor atau jangka waktu pelunasan maksimal 36 kali atau selama tiga tahun. Lantas, apa alasan lembaga pembiayaan membedakan tenor untuk motor hanya sampai tiga tahun saja? 

TRIBUNKALTIM.CO - Lembaga pembiayaan atau leasing biasanya menyediakan kredit motor pilihan tenor atau jangka waktu pelunasan maksimal 36 kali atau selama tiga tahun.

Sebagian orang tentu bertanya-tanya, mengapa kredit motor baru maksimal hanya tiga tahun?

Baca juga: Mau Kredit Mobil? Yuk, Pahami Apa itu Fidusia Berikut Manfaat dan Biayanya

Hal tersebut berbeda dengan kredit mobil baru maupun bekas yang memiliki pilihan tenor yang lebih panjang, yaitu 60 kali atau selama lima tahun.

Lantas, apa alasan lembaga pembiayaan membedakan tenor untuk motor hanya sampai tiga tahun saja?

Direktur Penjualan, Service dan Distribusi PT Adira Dinamika Multi Finance (Adira Finance) Niko Kurniawan pun memberikan penjelasannya.

"Sebenarnya tenor lebih dari tiga tahun kami sediakan. Tapi kebanyakan konsumen motor ambilnya antara dua sampai tiga tahun," ujar Niko Kurniawan kepada GridOto.com, Selasa (14/09/2021).

Lebih lanjut, Niko menjelaskan ini dipengaruhi karena konsumen cenderung akan mengganti motor ke model baru setelah selesai melunasi jangka waktu cicilan tiga tahun.

Baca juga: Ingin Miliki Motor Listrik? Berikut Skema Kredit NIU NQi Sport 26 dan 35, Cicilan Mulai Rp 1 Jutaan

Sehingga untuk mempermudahnya, Adira Finance menyediakan paket kredit di dealer maksimal hanya sampai tiga tahun saja untuk konsumennya yang ingin kredit motor.

"Biasanya dalam tiga tahun mereka sudah ganti motornya dengan tipe yang lebih baru, kalau konsen mobil biasanya tiga sampai empat tahun," ungkap Niko.

"Lalu harga motor kan tidak semahal mobil atau rumah, jadi dengan tenor tiga tahun pun angsurannya sudah bisa terjangkau," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di GridOto.com dengan judul Wah Ketahuan Deh Alasan Kredit Motor Baru Maksimal Cuma Bisa Tiga Tahun, https://www.gridoto.com/read/222891158/wah-ketahuan-deh-alasan-kredit-motor-baru-maksimal-cuma-bisa-tiga-tahun?page=all.

Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved