Breaking News:

Berita Nasional Terkini

Mirza, Pilot Pesawat Rimbun Air yang Jatuh di Intan Jaya, Dikenal sebagai Sosok yang Berjiwa Sosial

Tiga awak pesawat Rimbun Air yang jatuh di Intan Jaya, Papua ditemukan meninggal. Sosok Mirza, pilot pesawat Rimbun Air yang berjiwa sosial

DOK. Polres Intan Jaya
Tiga jenazah kru pesawat Rimbun Air PK OTW berhasil dievakuasi dan dibawa ke Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua, Rabu (15/9/2021). Sosok Mirza, pilot pesawat Rimbun Air yang berjiwa sosial 

TRIBUNKALTIM.CO - Akhirnya, tim evakuasi gabungan berhasil mengevakuasi ketiga awak pesawat Rimbun Air PK-OTW yang jatuh di Intan Jaya, Papua, Rabu (15/9/2021).

Ketiga kru pesawat Rimbun Air PK-OTW yang terdiri dari pilot, kopilot dan mekanik telah berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Ketiga jenazah kru pesawat Rimbun Air PK-OTW sudah dievakuasi ke Distrik Sugapa, Intan Jaya, Papua pada Rabu (15/9/2021) pukul 23.50 WIT. 

identitas tiga korban pesawat Rimbun Air adalah Hj Mirza sebagai pilot, Fajar selaku Copilot dan Iswahyudi ialah teknisi.

Pesawat Rimbun Air PK-OTW ditemukan di ketinggian 2.400 mdpl. 

Dikutip TribunKaltim.co dari kompas.com, Kepala Kantor SAR Timika George LM Randang mengatakan lokasi pesawat berada sekitar 6 kilometer dari Bandara Sugapa.

"Jika ditarik lurus, jarak lokasi jatuh pesawat sekitar enam kilometer dari Bandara Sugapa. Cuaca buruk juga menjadi kendala bagi tim untuk evakuasi korban," kata George.

Tim SAR gabungan akhirnya bisa menjangkau lokasi kecelakaan.

Baca juga: NEWS VIDEO Kondisi Pesawat Rimbun Air yang Hilang Kontak di Intan Jaya Papua

Baca juga: TERUNGKAP Penyebab Pesawat Rimbun Air Jatuh Bawa Logistik TNI di Sarang Kelompok Teroris Papua

Baca juga: Deretan Fakta Pesawat Rimbun Air Jatuh Intan Jaya, Kondisi Hancur dan Tiga Awak Meninggal Dunia

Semua kru ditemukan meninggal dunia. "Pilot, kopilot, dan mekanik semua ditemukan meninggal," ujar Kapolres Intan Jaya, AKBP Sandi Sultan.

Tim evakuasi berhasil mencapai lokasi kecelakaan sejak pukul 16.30 WIT.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved