Pasang Surut Bisnis Tak Terelakkan, ShopeePay Talk Ingatkan Pebisnis Pemula Hindari Salah Berbisnis

Memahami kesulitan membangun bisnis, terutama bagi para pebisnis yang baru, ShopeePay Talk kali ini mengangkat tema Pasang Surut Pebisnis Pemula.

Editor: Sumarsono
Tangkapan layar Instagram @shopeepay_id
ShopeePayTalk dihadiri oleh Ansari Kadir, CMO PT Harapan Bangsa Kita dan Co-Founder Sang Pisang & Ternakopi; Anton Hermawan Sugondo, Founder dan Owner Panama Sandals; dan Raymond Chin, CEO & Co-Founder Ternak Uang 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - Genap sudah satu tahun, ShopeePay Talk, sebuah platform diskusi interaktif bulanan yang diinisiasi oleh ShopeePay membahas berbagai topik ringan, trendy dan insightful  hadir menemani perjalanan pelaku bisnis tanah air dengan menggandeng berbagai narasumber inspiratif dari beragam industri bisnis.

Memahami kesulitan membangun bisnis terutama bagi para pebisnis yang baru berkecimpung di dunia bisnis, ShopeePay Talk kali ini khusus mengangkat tema Pasang Surut Pebisnis Pemula.

CMO PT Harapan Bangsa Kita dan Co-Founder Sang Pisang & Ternakopi Ansari Kadir, Founder dan Owner Panama Sandals Anton Hermawan Sugondo, dan CEO & Co-Founder Ternak Uang Raymond Chin, turut berbagi kisah pasang surut bisnis mereka serta strategi merancang manajemen risiko untuk meminimalisir kegagalan dalam berbisnis.

Eka Nilam Dari, Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay mengungkapkan, sejalan dengan upaya ShopeePay mendukung berbagai bisnis di Indonesia bertumbuh Bersama.

Sambutan dari Eka Nilam Dari, Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay membuka acara ShopeePay Talk.
Sambutan dari Eka Nilam Dari, Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay membuka acara ShopeePay Talk. (Tangkapan layar Instagram @shopeepay_id)

“Kami memahami bahwa tak sedikit pelaku bisnis yang mengalami kegagalan terutama di masa-masa awal mereka merintis bisnisnya,” ujarnya.

Itulah sebabnya di episode ShopeePay Talk kali ini, bersama dengan para narasumber inspiratif ingin mengupas tuntas strategi menghadapi situasi pasang surut bahkan kegagalan dalam dunia bisnis.

“Meskipun kegagalan bisnis tak terelakkan, kami ingin mendorong para pebisnis pemula mencoba meminimalisir kegagalan tersebut dengan mengkaji kembali kesalahan umum dalam berbisnis dan merancang strategi untuk mengantisipasinya,” kata Nilam.

Dalam menjalankan bisnis, usaha untuk mencapai kesuksesan berbisnis memang bukanlah hal yang mudah.

Jam terbang dalam menjalani bisnis terkadang juga tidak dapat menjadi sebuah jaminan kesuksesan.

Para pebisnis dengan jam terbang tinggi sekalipun tidak bisa luput dari situasi pasang surut maupun risiko kegagalan berbisnis.

Belajar dari kesalahan para pebisnis lainnya adalah salah satu upaya efektif yang dapat dilakukan para pebisnis pemula agar mereka tidak mengulangi kesalahan yang sama dalam bisnis mereka.

Baca juga: ShopeePay Luncurkan Google Play Festival untuk Fasilitasi Kebutuhan Hiburan Masyarakat saat Pandemi

Berikut ini adalah beberapa kesalahan umum dalam berbisnis yang dapat dihindari oleh para pebisnis pemula:

- Ingin meraih kesuksesan secara instan

Tidak ada kesuksesan yang dapat terjadi dalam waktu satu malam. Membangun kesuksesan bisnis membutuhkan waktu yang panjang dan juga proses yang berliku.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved