Breaking News:

Berita Pemkab Mahakam Ulu

Resmi Dilantik, Yovita Bulan Bonifasius Jadi Bunda PAUD Mahulu

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu), Yovita Bulan Bonifasius telah dikukuhkan dan

Editor: Diah Anggraeni
HO/Humas Pemkab Mahulu
Ketua TP PKK Mahulu Yovita Bulan Bonifasius telah dikukuhkan dan dilantik sebagai Bunda PAUD Mahulu oleh Norbaiti Isran Noor selaku Bunda PAUD Provinsi Kaltim di Pendopo Odah Etam, Selasa (14/9/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu), Yovita Bulan Bonifasius telah dikukuhkan dan dilantik sebagai Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Mahulu oleh Hj Norbaiti Isran Noor, A.Md., S.H.

Pengukuhan Bunda PAUD Mahulu ini pun bersamaan dengan sembilan kabupaten/kota di Kaltim, dirangkai dengan Rapat Koordinasi (Rakor) PAUD yang dibuka oleh Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim H. Hadi Mulyadi, S.Si., M.Si. di Pendopo Odah Etam, Selasa (14/9/2021).

Baca juga: Wujudkan Digitalisasi Transaksi Keuangan Daerah, Mahulu dan Bankaltimtara Tanda Tangani Kesepakatan

Pada kesempatan itu, Bunda PAUD Kaltim Hj Norbaiti Isran Noor mengatakan, para Bunda PAUD sudah sah secara negara.

"Sudah dapat melakukan tugas baik di pemerintah kabupaten/kotanya sampai RT- RT. Mereka sudah dapat melakukan tugasnya sebagai Bunda PAUD," ujarnya.

Lebih lanjut Bunda PAUD Kaltim ini menegaskan agar istri kepala daerah itu harus konsen di PAUD, kembangkan 8 karakteristik sehingga generasi muda betul- betul siap.

"Siapnya tentunya dalam era milenial ini semua serba canggih dan serba cepat, jadi mereka bisa menyesuaikan diri juga dengan cepat, karena sudah termasuk dalam PAUD kegiatan-kegiatannya,” tandasnya.

Sementara Bunda PAUD Mahulu Yovita Bulan Bonifasius mengatakan, pengukuhan memang sebaiknya cepat dilaksanakan agar apa yang dikerjakan di daerah ada landasannya.

"Kalau tidak ada pengukuhan bukan berarti kita tidak bisa kerja, tetapi lebih formal kalau ada pengukuhan dan SK sudah ada. Teman-teman di lapangan juga enak bekerja," jelasnya.

Lebih lanjut, Bunda PAUD Mahulu ini berharap selalu ada kerja sama yang baik dalam melaksanakan program.

"Di situ ada Kelompok Kerja (Pokja) PAUD dengan Bunda PAUD-nya sendiri dan dengan Himpaudi, sehingga diharapkan ada kerja sama yang baik supaya PAUD dan taman kanak-kanak (TK) di Mahulu lebih maju. Tidak hanya sebelah saja yang bekerja atau kerja sendiri-sendiri, tetapi bisa bersama-sama dan saling mendukung, juga koordinasi yang baik dalam setiap program yang dilaksanakan agar PAUD- PAUD lebih maju lagi," harap Bunda PAUD Mahulu ini.

Baca juga: Wabup Pimpin Pra Rapat Penataan Kawasan Ibu Kota, Berharap Terwujud Keserasian Pembangunan

Ia menambahkan, baru- baru ini pihaknya telah meresmikan dan membuka TK dan PAUD yang didirikan oleh PT Borneo Bhakti Sejahtera (BBS) di Kampung Mamahak Besar, Kecamatan Long Bagun.

"Puji Tuhan PAUD di Mahulu sudah bertambah, paling tidak harapan dari pusat untuk satu kampung satu PAUD sudah terlaksana," tambahnya. (adv)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved