Breaking News:

Berita Samarinda Terkini

54 Sekolah di Samarinda Direkomendasikan untuk Gelar PTM Terbatas

Kejelasan tentang kapan dibuka kembali pembelajaran tatap muka (PTM) di kota Samarinda telah menemui titik terang.

Penulis: Hanifan Ma'ruf | Editor: Rahmad Taufiq
HO/DINAS PENDIDIKAN SAMARINDA
Asli Nuryadin, Kepala Dinas Pendidikan kota Samarinda menyatakan Pemkot Samarinda telah memberikan rekomendasi kepada 54 sekolah untuk menggelar PTM mulai 20 September 2021. HO/DINAS PENDIDIKAN SAMARINDA 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Kejelasan tentang kapan dibuka kembali pembelajaran tatap muka (PTM) di kota Samarinda telah menemui titik terang.

Pasalnya Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda telah memberikan rekomendasi kepada 54 sekolah dari jenjang TK hingga SMP untuk melangsungkan PTM.

Rekomendasi tersebut tertuang dalam surat Walikota Samarinda nomor 420/1227/100.01 tentang penyampaian rekomendasi izin pembelajaran tatap muka pada kebijakan PPKM level 3.

Menurut surat yang ditandatangani langsung oleh Walikota Samarinda, Andi Harun tersebut, sesuai dengan arahan dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan dan Ristek, suatu daerah boleh menyelenggarakan PTM apabila berada pada status PPKM level 3 ke bawah.

Maka ditetapkanlah 54 sekolah dari 85 sekolah yang direncanakan dibuka melalui program Sekolah Tangguh Covid-19 (STC) tahap 1 dan 2.

Baca juga: Persiapan PTM di Kutai Timur, Wakil Bupati Kasmidi Bulang Minta Guru Segera Terima Vaksin Covid-19

Baca juga: BIN Kaltim Salurkan Vaksin Pelajar Dosis Dua, MAN Bontang Siap Gelar PTM Sesuai Instruksi Presiden

Baca juga: PTM Terbatas Perdana di Kubar, Disdikbud Tegaskan Tiap Sekolah Harus Kantongi Surat Rekomendasi

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) kota Samarinda, Asli Nuryadin menyampaikan kegiatan PTM terbatas di 54 sekolah tersebut mulai digelar pada Senin, 20 September mendatang.

Asli Nuryadin menyatakan 54 sekolah itu akan melakukan PTM terbatas secara serentak pada hari tersebut.

"Hari Senin kita buka sudah, tapi tidak semua sekolah, jadi jumlah sekolahnya 54, 14 dari STC tahap satu, dan 40 lainnya kita ambil dari 71 sekolah yang masuk STC tahap dua," ujar Asli Nuryadin pada Jum'at (17/9/2021).

Sementara itu, bagi sekolah lainnya yang belum termasuk dalam 54 sekolah yang mendapatkan rekomendasi PTM terbatas tersebut, Asli Nuryadin menyatakan akan melakukan evaluasi setiap hari nya di samping sekolah tersebut juga dapat mengajukan diri ke Disdik untuk dapat menggelar PTM.

"Itu kan nanti dievaluasi per hari, bisa per minggu atau dua minggu, kita lihat perkembangannya, kalau stabil baik, saya akan ajukan lagi ke walikota sekolahnya untuk dapat ditambah," kata Kadisdik kota Samarinda tersebut lebih lanjut.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved