Breaking News:

News Video

NEWS VIDEO Lisa BLACKPINK Pecahkan Penjualan Album Terbanyak Artis Solo Wanita

Debut member BLACKPINK, Lalisa Manoban atau Lisa kembali menuai prestasi lainnya.

Editor: Sandrio

TRIBUNKALTIM.CO - Debut member BLACKPINK, Lalisa Manoban atau Lisa kembali menuai prestasi lainnya.

Kali ini, idol asal Thailand itu baru saja memecahkan rekor penjualan album terbanyak solois wanita dalam satu minggu pertama di Korea Selatan.

Sebelum ini, album yang dirilis pada 10 September lalh bertajuk LALISA, berhasil memecahkan sejumlah rekor lainnya.

Di antaranya, yaitu album milik Lisa sukses menyapu tangga lagu iTunes di seluruh dunia serta memecahkan berbagai rekor penayangan di YouTube.

Selain itu, Lisa mencatat 330.129 album awal yang terjual pada hari perilisannya, dab mengalami peningkatan sebesar 88.356 eksemplar pada hari keempat. Jika ditotal, di hari ke-4, maka album yang terjual mencapai 420.000.

Dan pada 16 September, album LALISA terjual hampir 250.000 album. Jika ditotal dari tanggal 10 hingga 16 September 2021, album LALISA telah terjual dengan total minggu pertama sebesar 736.221.

Ini menjadikan Lisa artis solo wanita pertama yang menjadi setengah juta penjual untuk penjualan album minggu pertama.

Bahkan, dilansir dari Soompi, Jumat (17/9/2021), Hanteo Chart berencana akan memberikan sertifikat emas kepada Lisa atas pencapaiannya ini.

"Kami akan mengeluarkan Sertifikat Emas yang menunjukkan jumlah penjualan Initial Chodong (minggu pertama rilis) lebih dari 500.000 copy," ungkap Hanteo Chart.

Total Lisa memecahkan rekor penjualan album minggu pertama di antara semua artis wanita dan juga menandai penjualan album minggu pertama ke-15 tertinggi dalam sejarah Hanteo.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved