Breaking News:

News Video

NEWS VIDEO Hendak Evakuasi Nakes Korban KKB, Tim Evakuasi Ditembaki KKB Papua

Proses evakuasi, Jenazah suster Gabriella Maelani personel gabungan TNI-Polri sempat mendapatkan Gangguan tembakan dari KKB.

Editor: Djohan Nur

TRIBUNKALTIM.CO- Proses evakuasi, Jenazah suster Gabriella Maelani personel gabungan TNI-Polri sempat mendapatkan Gangguan tembakan dari KKB.

Dalam rilis yang diterima Tribun-Papua.com, gangguan tersebut dilakukan dari seberang jurang lokasi jenazah suster Gabriella ditemukan.

Namun, gangguan ini dapat diatasi oleh Personel sehingga jenazah dapat diangkat dari dasar jurang dan disemayamkan di Koramil Kiwirok.

Baca juga: Nasib Pimpinan KKB Papua Lamek Taplo yang Tewaskan Tenaga Kesehatan, Jasadnya Dibawa Kabur Anak Buah

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal mengatakan, rencananya evakuasi jenazah ke Jayapura akan dilanjutkan pada hari Sabtu (18/9/2021) besok.

Dengan mengamati cuaca dan keamanan di Distrik Kiwirok.

Untuk diketahui pula bahwa hari ini helikopter TNI jenis Caracal juga telah berhasil mengevakuasi sembilan tenaga kesehatan dari Distrik Kiwirok ke Jayapura.

Aparat gabungan TNI - Polri berhasil memberi pelajaran Kelompok Kriminal Bersenjata atau KKB Papua yang menyerang Puskesmas di Distrik Kiwirok.

Diketahui, dalam serangan tersebut menewaskan tenaga kesehatan dan beberapa lainnya luka-luka.

Aksi pembakaran dan penganiayaan di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang tersebut didalangi kelompok Lamek Taplo.

Pasukan gabungan TNI - Polri dikabarkan berhasil menembak pimpinan kelompok KKB Papua tersebut, bernama Elly Bidana.

Jasad Elly Bidana pun dibawa kabur anak buahnya.

(*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved