Breaking News:

Virus Corona di Balikpapan

Capaian Vaksinasi di Balikpapan Sudah 50 Persen Total Penduduk, Dandim 0905 Sebut Tinggal 20 Persen

Demi mencapai herd immunity atau kekebalan komunitas, perlu mencapai target vaksinasi setidaknya hingga kisaran 70 persen dari jumlah penduduk

TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO
Dandim 0905 Balikpapan, Kolonel Inf. Faizal Rizal memantau pelaksanaan serbuan vaksinasi di Atrium Plaza Balikpapan, Minggu (19/9/2021).  TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Demi mencapai herd immunity atau kekebalan komunitas, perlu mencapai target vaksinasi setidaknya hingga kisaran 70 persen dari jumlah penduduk.

Oleh karenanya, masing-masing kota di Indonesia menggenjot pelaksanaan vaksinasi demi tercapainya status kekebalan komunitas. 

Seperti di Kota Minyak, Balikpapan. serbuan vaksinasi terus dikebut guna mencapai herd immunity.

Dandim 0905 Balikpapan, Kolonel Inf Faizal Rizal mengatakan, bahwa untuk Balikpapan sendiri sudah mencapai 50 persen total penduduk yang tervaksinasi.

"Alhamdulilah sudah tercapai karena kegiatan vaksinasi ini dilakukan hampir setiap hari. Mulai Hari Senin sampai Hari Minggu pun kita laksanakan," ungkap Kolonel Inf. Faizal, Minggu (19/9/2021).

Baca juga: Kebut Kekebalan Komunitas, Kodam VI Mulawarman Gelar Serbuan Vaksinasi di Plaza Balikpapan

Baca juga: Serbuan Vaksinasi di Plaza Balikpapan, 1.000 Dosis Disiapkan Gratis untuk Tenant Hingga Karyawan

Baca juga: Serbuan Vaksinasi di Penajam, Dandim 0913/PPU Sebut Lansia Punya Risiko Tinggi Tertular Covid-19

Hingga bulan depan, lanjutnya, vaksinasi ditargetkan mencapai 70 persen. Sehingga, terhitung saat ini, butuh mengejar kekurangan 20 persennya.

"Dari total jumlah penduduk di Balikpapan 700 ribu. Berarti separuh dari situ, sekitar 350 ribu sudah tervaksinasi," ulasnya.

Ia mencontohkan beberapa daerah di Jawa Timur. Berawal dari zona hitam, lewat vaksinasi, beberapa daerah mulai turun ke level 1.

"Jawa Timur yang awalnya hitam, beberapa daerah sudah turun level 1. Karena masyarakatnya sudah sadar, yang kedua serbuan vaksinasi yang dilakukan," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved