Breaking News:

Icip Bosque

Santap Manis-Pedas Nikmatnya Ayam Madu Bakar, Hidangan Istimewa di Pasar Kuliner Alun-alun Malinau

Santap Manis-Pedas Nikmatnya Ayam Madu Bakar, Hidangan Istimewa di Pasar Kuliner Alun-alun Malinau

Penulis: Tribun Kaltim | Editor: Trinilo Umardini
TRIBUN KALTARA/MOHAMMAD SUPRI
Santap Manis-Pedas Nikmatnya Ayam Madu Bakar, Hidangan Istimewa di Pasar Kuliner Alun-alun Malinau 

TRIBUNKALTIM.CO, MALINAU - Santap Manis-Pedas Nikmatnya Ayam Madu Bakar, Hidangan Istimewa di Pasar Kuliner Alun-alun Malinau.

Pasar Alun-alun Malinau Kota atau dikenal sebagai pasar malam kuliner merupakan pusat perbelanjaan kuliner yang cukup populer bagi masyarakat di Kabupaten Malinau.

Pasar kuliner alun-alun Malinau Kota menyediakan beraneka ragam jenis makanan.

Sebagai pusat kuliner, pasar malam alun-alun Malinau Kota menjadi pilihan bagi pencinta kuliner untuk menikmati aneka hidangan.

Menu pilihan yang wajib dicicipi adalah menu Ayam Madu Bakar.

Perpaduan rasa manis pedas, menjadikan menu makanan tersebut paling sering dipesan oleh para pengunjung.

Pemilik Warung di Pasar Kuliner, Bakhri menyampaikan resep hidangan tersebut terbilang cukup mudah dalam pengelolaannya. Bahan dan bumbu racikan juga disediakan dari bahan-bahan sederhana.

Pasar Kuliner Alun-Alun Malinau menjadi rujukan bagi warga Malinau dan sekitarnya untuk berwisata kuliner mencicipi berbagai aneka menu makanan dan minuman dengan harga terjangkau.
Pasar Kuliner Alun-Alun Malinau menjadi rujukan bagi warga Malinau dan sekitarnya untuk berwisata kuliner mencicipi berbagai aneka menu makanan dan minuman dengan harga terjangkau. (TRIBUN KALTARA/MOHAMMAD SUPRI)

Hanya saja, proses penyajiannya memakan waktu yang cukup lama jika dibandingkan dengan jenis menu masakan lainnya.

“Bumbunya sederhana, minyak makan campur madu dan kecap, racikan bawang putih, jeruk sama jahe. Tapi pembakarannya memang agak lama. Karena harus diolesi bumbu di tiap sisi. Ayamnya dibalik sampai 3 kali sebelum siap hidang,” ujarnya Bhakri.

Kendati waktu meramu hidangan tersebut memakan waktu sekira 15 menit, kebanyakan pengunjung tidak mempermasalahkan waktu tunggu untuk mencicipi salah satu hidangan favorit di Pasar Kuliner.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved