Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Kartanegara

20 Pejabat Administrator dan Pengawas Dilantik, Sekda Ingatkan Pejabat Harus Jadi Teladan

Sebanyak 20 pejabat administrator dan pengawas di lingkungan Sekretariat Kabupaten Kutai Kartanegara melakukan serah terima jabatan (sertijab) yang

Editor: Diah Anggraeni
Prokom
Sebanyak 20 pejabat administrator dan pengawas di lingkungan Setkab Kutai Kartanegara saat serah terima jabatan di Ruang Serbaguna Kantor Bupati Kukar. 

TRIBUNKALTIM.CO - Sebanyak 20 pejabat administrator dan pengawas di lingkungan Sekretariat Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) melakukan serah terima jabatan (sertijab) yang ditandai penandatanganan berita acara yang disaksikan Sekretaris Daerah Kukar Sunggono di Ruang Serbaguna Kantor Bupati Kukar, awal pekan tadi.

Sunggono dalam sambutannya mengatakan, alih tugas atau mutasi jabatan yang dilaksanakan semata-mata guna pembinaan karier aparatur sipil negara (ASN).

Hal tersebut juga akan berlaku bagi seluruh jabatan yang ada di Pemkab Kukar.

Baca juga: Kukar Mampu Penuhi Kebutuhan Pangan IKN, Bupati dan Pangdam Panen Raya di Tenggarong Seberang

Sekda mengingatkan bahwa menjadi pejabat pada tingkat yang lebih tinggi mempunyai tanggung jawab yang lebih besar pula, baik dari segi keorganisasian maupun tanggung jawab moril serta tanggung jawab sosial dan personal.

"Hal ini perlu saya tekankan, agar saudara-saudara yang baru dilantik dapat meneguhkan niat dan tekad menjadi teladan, baik dalam tugas maupun sebagai pribadi, " ujarnya.

Kemudian, dikatakannya bahwa pejabat adminstrator dan pengawas mempunyai peran yang penting, karena berkewajiban membantu pejabat eselon di atasnya dalam menyusun kebijakan serta membina hubungan kerja baik internal maupun eksternal.

Dengan fungsi yang demikian, maka pejabat administrator dan pengawas sesungguhnya merupakan motor penggerak dalam organisasi.

Disebutnya, tugas dan tanggung jawab yang diemban bukan semata-semata melaksanakan tugas-tugas rutin.

Tetapi juga hendaknya dapat membaca situasi, menentukan langkah-langkah taktis dan strategi dalam rangka menata, membina dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Baca juga: Bupati Ikut Rapat Koordinasi Evaluasi PPKM, Sampaikan Kekurangan Dosis Vaksin ke Pusat

Pengangkatan pada jabatan administrator dan pengawas ini dilakukan dengan pertimbangan dan seleksi yang ketat.

Oleh karena itu, secara khusus ia minta kepada pejabat yang baru dilantik untuk melaksanakan tugas dan amanah ini dengan sebaik-baiknya.

Membuat rencana aksi dan tindak, identifikasi hal prioritas yang menjadi misi Kukar Idaman, tentukan segera capaian kinerja ketika memimpin unit kerja. (adv)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved