Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Kartanegara

Tinjau Vaksinasi Covid-19 Massal di Desa Purwajaya, Wabup Apresiasi Antusiasme Warga

Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) H Rendi Solihin didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kukar H Sunggono beserta beberapa kepala organisasi

Editor: Diah Anggraeni
Prokom
Wakil Bupati Kutai Kartanegara, H Rendi Solihin didampingi Sekretaris Daerah Kukar H Sunggono beserta beberapa kepala organisasi perangkat daerah meninjau vaksinasi massal di Aula Desa Purwajaya, Kecamatan Loa Janan, Jumat (17/9/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO - Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) H Rendi Solihin didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kukar H Sunggono beserta beberapa kepala organisasi perangkat daerah (OPD) meninjau vaksinasi massal di Aula Desa Purwajaya, Kecamatan Loa Janan, Jumat (17/9/2021).

Baca juga: 20 Pejabat Administrator dan Pengawas Dilantik, Sekda Ingatkan Pejabat Harus Jadi Teladan

Wakil Bupati Kukar H Rendi Solihin mengatakan, vaksinasi massal ini merupakan salah satu bentuk komitmen Pemkab Kukar bersama Forkopimda untuk terus mendorong percepatan vaksinasi bagi masyarakat Kukar, sehingga kekebalan komunal atau herd immunity dapat segera tercapai sebagai kunci pengendalian pandemi khususnya di Kukar.

Rendi mengakui, begitu besarnya antusiasme masyarakat untuk mendapatkan vaksin.

"Saya sangat optimistis capaian vaksinasi di Kukar khususnya di Kecamatan Loa Janan semakin meningkat sehingga mempercepat terciptanya herd immunity di masyarakat. Harapan kita semua semoga kegiatan ini bisa terus dilaksanakan untuk pencegahan penyebaran Covid-19 yang lebih luas lagi. Terima kasih kepada seluruh stakeholder serta para relawan yang menunjukkan kinerja luar biasa terkait vaksinasi ini," ujar Rendi.

Baca juga: Kukar Mampu Penuhi Kebutuhan Pangan IKN, Bupati dan Pangdam Panen Raya di Tenggarong Seberang

Sementara itu Camat Loa Janan Muhaji mengatakan, vaksinasi ini dibuka untuk masyarakat umum dan menyasar masyarakat yang belum mendapatkan vaksin dosis pertama maupun kedua, guna mempercepat terciptanya herd immunity di Kecematan Loa Janan.

"Dengan adanya program vaksinasi yang didukung dan digerakkan berbagai pihak baik dari stakeholder terkait, kami yakin dalam waktu dekat khususnya masyarakat di Loa Janan dapat menembus 70 persen sudah tervaksin dan semua ini merupakan upaya mendukung program pemerintah" ujarnya. (adv)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved