Breaking News:

ITN Malang Sambut Mahasiswa Baru, Rektor Beri Semangat Jalani Perkuliahan Daring

ITN Malang menyambut kedatangan mahasiswa baru lewat Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) yang dimulai pada Senin (13/9/2021) hingga

Editor: Diah Anggraeni
HO/ITN Malang
Rektor ITN Malang Prof Abraham Lomi memberikan sambutan saat Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru atau PKKMB yang digelar pada Senin hingga Rabu, 13-15 September 2021. Ia menyatakan, PKKMB ini digelar agar mahasiswa baru lebih mengenal kehidupan di kampus karena sangat berbeda dengan kehidupan saat SMA atau SMK. 

TRIBUNKALTIM.CO - ITN Malang menyambut kedatangan mahasiswa baru lewat Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) yang dimulai pada Senin (13/9/2021) hingga Rabu 15 September 2021.

Kegiatan PKKMB dilaksanakan secara daring dan diikuti 936 mahasiswa.

Rektor ITN Malang, Prof Dr Ir Abraham Lomi MSEE saat memberikan sambutan menyatakan, perlu diadakan PKKMB agar mahasiswa baru lebih mengenal kehidupan di kampus karena sangat berbeda dengan kehidupan saat SMA atau SMK.

"Perkuliahan nanti akan dilaksanakan secara full daring," jelas Abraham Lomi.

Baca juga: Jaring Mahasiswa Baru, ITN Malang Buka Prodi Baru S-1 Bisnis Digital

Pada wartawan usai kegiatan, dengan perkuliahan daring, maka para dosen diberi motivasi agar bisa menjalankan tugasnya dengan semangat tinggi.

Mahasiswa juga harus sama-sama semangat, dosen akan menyediakan waktu yang cukup agar mahasiswa juga bisa interaksi dan konsultasi bisa lewat WA, e-mail atau Zoom.

Setelah delapan kali pertemuan, maka akan diadakan UTS.

"Efektifnya pembelajaran daring seperti apa akan dievaluasi. Namun berkaca pada pembelajaran semester lalu, tetap berjalan baik," jelas Lomi.

Bahkan, para lulusan ITN Malang yang akan wisuda pada Oktober nanti, banyak yang hasilnya cumlaude.

"Jadi daring atau luring, keberhasilannya tergantung pada mahasiswanya," jelas rektor.

Baca juga: ITN Malang Siap Dukung Kemajuan SDM di Mahulu

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved