Breaking News:

Liga 1

Bermain Tanpa Gol, Coach Borneo FC Amiruddin Akui Masih Temui Kekurangan pada Finishing Pemain

Skor imbang tanpa gol lawan Persib Bandung membuat pelatih caretaker Borneo FC, Ahmad Amiruddin memberikan beberapa catatan pada performa timnya.

Penulis: Hanifan Ma'ruf | Editor: Rahmad Taufiq
HO/BORNEO FC
Ahmad Amiruddin, pelatih caretaker Borneo FC, menyoroti kekurangan finishing pemain saat menahan imbang Persib Bandung dengan skor 0-0 pada lanjutan Liga 1, Kamis (23/9/2021) di Indomilk Sport Center Arena, Tangerang, Banten. HO/BORNEO FC 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA – Skor imbang tanpa gol lawan Persib Bandung membuat pelatih caretaker Borneo FC, Ahmad Amiruddin memberikan beberapa catatan pada performa timnya.

Yang menjadi sorotan utama adalah eksekusi akhir pemain yang belum mampu menciptakan gol sepanjang 90 menit pertandingan yang digelar pada Kamis (23/9/2021) malam.

Bermain di Indomilk Sport Center Arena, Tangerang, para punggawa Pesut Etam hanya dapat melesakkan 2 tendangan on target ke gawang Dede Natsir, melalui dua pemain pengganti, Sihran dan sundulan dari Nurdiansyah.

Coach Ahmad Amiruddin mengakui masalah yang dialami oleh anak asuhnya pada pertandingan tersebut, terlebih menghadapi tim seperti Persib Bandung.

“Kalau secara keseluruhan saya apresiasi kerja keras pemain, mereka bertahan dan menyerang bersama-sama, memang problem di finishing, tetapi kans finishing melawan tim seperti Persib memang sedikit kurang, hasil ini fair buat kami,” ujar Ahmad Amiruddin pada konferensi pers di Indomilk Sport Center Arena usai pertandingan.

Baca juga: Hasil Akhir Liga 1 Persib Bandung vs Borneo FC Samarinda, Kedua Tim Berbagi Poin Skor Kacamata 

Baca juga: Jam Tayang Pekan ke-4 Liga 1 Borneo FC vs Persib, Supardi Waspadai Permainan Cepat Pesut Etam

Baca juga: SENGIT! TONTON Siaran Langsung Persib vs Borneo FC, Cek Head to Head & Hasil Skor di Link Live Score

Amiruddin mengaku patut mensyukuri hasil yang diraih pada pertandingan ini, terutama dapat mencuri satu poin dari tim berkualitas seperti Persib Bandung.

Gagal meraih kemenangan, pasukan Borneo FC pun belum mampu mempersembahkan kado indah bagi kelahiran anak sang presiden klub, Nabil Husein yang baru saja mendapatkan momongan.

Menanggapi hal itu, Amiruddin mengungkapkan permintaan maaf kepada Presiden klub Borneo FC tersebut karena mengakui telah sepakat bersama tim untuk memberikan kado kelahiran dengan kemenangan timnya.

“Kami mohon maaf kepada pak presiden, karena kami sudah sepakat sebelum ke sini (pertandingan), ingin mempersembahkan kemenangan, namun kita dapat seri karena kita juga tahu lawan kita adalah Persib,” timpal Amiruddin.

Pemain Borneo FC lainnya, Sultan Samma yang hadir pada konferensi pers tersebut juga menuturkan hal yang senada dengan pelatihnya, yang juga bersyukur terhadap hasil seri yang diraih.

Baca juga: Pertandingan Berakhir dengan Skor Kacamata, Borneo FC Raih 1 Poin dari Persib Bandung

“Alhamdulillah kita bisa mencuri poin di sini, sesuai instruksi pelatih, kita bisa menahan Persib Bandung,” kata pemain kelahiran asli Kota Samarinda tersebut. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved