Breaking News:

Virus Corona di Bontang

Binda Kaltim Kembali Gelar Vaksinasi di Sekolah, Salurkan 2.000 Dosis untuk Pelajar Bontang

Badan Intelijen Negara Daerah atau Binda Kaltim kembali menggelar vaksinasi bagi pelajar di Bontang, Kamis (23/9/2021).

Penulis: Ismail Usman | Editor: Mathias Masan Ola
TRIBUNKALTIM.CO/ISMAIL USMAN
Pelaksanaan vaksinasi pelajar yang digelar Binda Kaltim di SMK Putra Bangsa Bontang. TRIBUNKALTIM.CO/ISMAIL USMAN 

TRIBUNKALTIM.CO, BONTANG - Badan Intelijen Negara Daerah atau Binda Kaltim kembali menggelar vaksinasi bagi pelajar di Bontang, Kamis (23/9/2021).

Pelaksanaan vaksinasi pelajar ini digelar di 4 lokasi berbeda selama dua hari. Di hari pertama pada Kamis (23/9) di SMK Putra Bangsa dan SMA Negeri 2 Bontang.

Khusus per Hari ini, penyuntikan vaksin ini menyasar 350 siswa SMK Putra Bangsa dan 150 dosis bagi Siswa SMA Muhammadiyah.

Kemudian untuk pelajar SMA Negeri 2 Bontang sebanyak 300 dosis, SMK YKPP sebanyak 100 dosis, dan MTs Alam Baiturahman sebanyak 100 dosis.

"Jadi pelaksanaanya dua tempat untuk 500 dosis vaksin masing-masing. Jadi total hari ini ada 1.000 dosis," ujar Koordinator Wilayah BIN Bontang Nikolaus, saat dijumpai di SMK Putra Bangsa, Kamis (23/9/2021).

Baca juga: Satgas Covid-19 Bontang Menunggu Surat Pengajuan dari Pemilik Tempat Hiburan Malam

Baca juga: THM Boleh Beroperasi di Bontang, Syaratnya Ajukan Surat Permohonan kepada Satgas Covid-19

Baca juga: Update Covid-19 Bontang, Kamis 23 September 2021, Ada 58 Pasien Sembuh, Lima Kelurahan Zona Kuning

Sementara untuk pelaksanaan vaksin pelajar di hari ke dua besok, Jumat (25/9), bakal digelar di SMK Negeri 2 dan SMA Monamas.

Adapun agenda vaksinasi di hari ke dua ini juga menyasar 1.000 pelajar. Diantaranya SMK Negeri 2 Bontang sebanyak 700 dosis. Kemudian, SMA Monamas sebanyak 100 dosis, SMA Negeri 1 sebanyak 100 dosis dan  SMP Negeri 1 sebanyak 100 dosis.

"Jadi total vaksinasi pelajar dari Binda Kaltim selama dua har ini sebanyak 2.000 dosis vaksin,"  kata Nikolaus.

Niko pun menjelaskan jika pihaknya gencar melalukan vaksinasi sebagai upaya membantu pemerintah mencapai target herd immunity di Bontang.

Ke depan kata Niko, Vaksinasi Pelajar dari Binda Kaltim akan menyasar para santri di Pondok Pesantren (Ponpes) Kota Bontang.

Baca juga: Polres Bontang Gelar Vaksinasi di Lapas Kelas IIA, 625 Napi Dapat Suntikan Vaksin Pertama

"Total vaksin yang telah kami berikan bagi Kota Bontang sebanyak 9500 dosis, itu terhitung dengan agenda yang kita laksanakan dalam dua hari kedepan ini," pungkasnya.

Dilokasi yang sama, Siswa Putra Bangsa Kelas 10 jurusan Teknik Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Muhammad Al Hidayat mengaku jika dirinya sangat antusias mengikuti Vaksinasi ini.

Hal itu agar PTM di Bontang cepat terlaksana. Sebab selama ini, ia mengaku telah jenuh dengam sistem pembelajaran jarak jauh.

Terlebih, kejuruan yang diambil merupakan jurusan teknik mesin. Sehingga ia merasa kesulitan lantaran tak bisa melakukan kerja praktek secara langsung. "SMK itu banyak praktek. Jadi kalau tidak PTM maka susah," tandasnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved