Breaking News:

PLN Terus Tingkatkan Pelayanan Publik, Masifkan Penggunaan PLN Mobile dan Salurkan Stimulus Covid-19

PLN UIW Kaltimra berpartisipasi dalam diskusi publik virtual bertajuk "Stimulus Kelistrikan dan Optimalisasi PLN Mobile" bersama dengan Ombudsman

Penulis: Siti Zubaidah | Editor: Diah Anggraeni
HO/PLN
PLN UIW Kaltimra saat berpartisipasi dalam diskusi publik secara virtual bertajuk "Stimulus Kelistrikan dan Optimalisasi PLN Mobile" bersama dengan Ombudsman Republik Indonesia, Dinas ESDM Provinsi Kalimantan Timur, dan akademisi pada Selasa (21/9/2021) lalu. 

TRIBUNKALTIM.CO - PLN UIW Kaltimra berpartisipasi dalam diskusi publik secara virtual bertajuk "Stimulus Kelistrikan dan Optimalisasi PLN Mobile" bersama dengan Ombudsman Republik Indonesia, Dinas ESDM Provinsi Kalimantan Timur, dan akademisi pada Selasa (21/9/2021) lalu.

Acara ini digelar sebagai bentuk partisipasi PLN atas webinar regional yang diadakan oleh PPMMI dan Prokaltim.com.

Hadir sebagai salah satu narasumber, anggota Ombudsman Republik Indonesia Hery Susanto.

Baca juga: PLTU Co-firing Enceng Gondok Raih Penghargaan Internasional, PLN Komitmen pada Isu Lingkungan

Ia mengatakan bahwa sebagai pelayan publik, keterlibatan masyarakat dalam pengawasan layanan PLN perlu untuk dilakukan.

Ia pun mengapresiasi misi transformasi PLN telah membawa perubahan dalam upaya peningkatan layanan.

"PLN hadir melalui pendekatan teknologi atau digitalisasi dalam layanan PLN Mobile yang bisa diakses dimana saja. Saya rasa ini upaya yang baik mengingat dimasa pandemi covid19 kegiatan masyarakat sangat dibatasi, sehingga layanan ini mempermudah pelanggan untuk mendapat layanan PLN melalui genggaman mereka," kata Hery.

Sementara itu, General Manager PLN UIW Kaltimra Saleh Siswanto menjelaskan bahwa di Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara, PLN mengelola pelanggan sejumlah 1.316.177 dan dipastikan bahwa PLN akan terus berupaya meningkatkan pelayanan kelistrikan kepada seluruh pelanggannya.

Terkait pelayanan publik PLN pada masa Covid-19, Saleh mengatakan bahwa pelayanan dan proses bisnis PLN tetap berjalan seperti biasa.

PLN juga telah melaksanakan pemberian stimulus sesuai dengan program pemerintah Republik Indonesia.

"Mulai bulan April 2020, sesuai dengan perintah Presiden Republik Indonesia bahwa stimulus dan relaksasi telah diberikan kepada pelanggan PLN yang berhak menerima. Hal ini terus diperpanjang hingga Desember 2021 masih bisa dinikmati," jelasnya.

Baca juga: Waspada Penipuan Rekrutmen PLN UIW Kaltimra, Berikut Beberapa Tips untuk Mengidentifikasinya

Ditambahkan oleh pimpinan PLN se-Kaltim dan Kaltara itu bahwa pada tahun 2021 ini PLN telah menyalurkan stimulus dan relaksasi kepada 208.434 pelanggan dengan nilai Rp 84.230.300.665.

Di sisi lain, PLN juga tengah mengencarkan penggunaan aplikasi PLN Mobile di masyarakat. PLN UIW Kaltimra sendiri telah memiliki program "Road to Setengah Juta Downloader PLN Mobile" sebagai upaya agar aplikasi ini digunakan secara masif.

"Hingga pekan ini, baru  211.848 pelanggan yang memanfaatkan PLN Mobile. Maka tak henti-hentinya kami sosialisasikan manfaat super app tersebut agar seluruh pelanggan bisa menikmatinya," urainya.

Sebelumnya, kegiatan diskusi publik melalui zoom meeting ini dihadiri oleh anggota Ombudsman Republik Indonesia Hery Susanto, General Manager PLN UIW Kaltimra Saleh Siswanto, Asisten 1 Pemerintah Provinsi Kaltim Heni Purwaningsih, Ketua Badan Pembina YAPENTI Dharma Wirawan Kaltim, Universitas Balikpapan Rendi Susiswo Ismail, Kepala Perwakilan Ombudsman Kaltim Kusharyanto, Kadis ESDM Kaltim C Benny S, dan Ketua DPD PPMMI Kaltim Oki M Alfiansyah.

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved