Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Kartanegara

Saksikan Sertijab Lima Camat di Kukar, Sekda: Segera Koordinasi dengan Pejabat Lama

Sekretaris Daerah (Sekda) Kutai Kartanegara (Kukar), Sunggono bersama Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setkab Kukar, Akhmad Taufik Hidayat

Editor: Diah Anggraeni
Prokom
Sekda Kukar Sunggono saat menyaksikan menghadiri serah terima jabatan camat di lingkungan Pemkab Kukar yang digelar di Ruang Serbaguna Kantor Bupati Kukar. 

TRIBUNKALTIM.CO - Sekretaris Daerah (Sekda) Kutai Kartanegara (Kukar), Sunggono bersama Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setkab Kukar, Akhmad Taufik Hidayat menghadiri serah terima jabatan (sertijab) camat di lingkungan Pemkab Kukar yang digelar di Ruang Serbaguna Kantor Bupati Kukar, pekan tadi.

Serah terima jabatan orang nomor satu di kecamatan tersebut ditandai dengan penandatanganan berita acara oleh pejabat baru dan pejabat lama yang disaksikan Sekda Kukar dan Asisten I Setkab Kukar.

Baca juga: Bupati Dampingi Wagub Kaltim Tinjau Seleksi PPPK Guru

Penandatanganan itu dilakukan M Dachriansyah (camat Sangasanga), Gunawan (mantan camat Sangasanga, Rendra Abadi (camat Anggana), Norhairi (mantan camat Anggana), Burhanuddin (camat Samboja), Ahmad Nurkhalish (mantan camat Samboja).

Kemudian Kaspul (camat Kenohan), Lukman Budiono (mantan camat Kenohan), Murjani (camat Muara Muntai), dan M. Dahlan (mantan camat Muara Muntai).

Bupati Kukar Edi Damansyah dalam sambutannya yang dibacakan Sunggono menegaskan, seorang camat adalah pemimpin di kecamatannya.

Itu menjadi tugas dan kewajiban camat untuk mengenal, memahami dan menguasai berbagai persoalan di wilayahnya.

"Tidak boleh terlontar alasan. Saya berpesan kepada para camat yang baru, pasca serah terima jabatan ini, langsung dan segeralah berkomunikasi dan berkoordinasi dengan camat sebelumnya, gali semua informasi yang berkaitan dengan situasi dan kondisi di kecamatan agar bisa berakselerasi," ujarnya.

Baca juga: Selenggarakan Pelatihan Basic Operator dan Mechanic, Bupati: PT Buma Patut Dicontoh

Kepada camat yang lama, sekda berpesan agar jangan tertutup atau menutupi apa yang menjadi persoalan semasa menjabat.

"Sampaikan apa adanya kepada camat yang baru agar camat yang baru memahami situasi dan kondisi di kecamatan tersebut," pesannya. (adv)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved