Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Kartanegara

Maslianawati Resmi Jadi Bunda PAUD Kukar Periode 2021-2025

Maslianawati Edi Damansyah dilantik menjadi Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kutai Kartanegara (Kukar) periode 2021-2025 oleh Bunda PAUD Kaltim,

Editor: Diah Anggraeni
Prokom
Maslianawati Edi Damansyah saat dilantik menjadi Bunda PAUD Kukar periode 2021-2025 oleh Bunda PAUD Provinsi Kaltim Hj Norbaiti Isran Noor. 

TRIBUNKALTIM.CO - Maslianawati Edi Damansyah dilantik menjadi Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kutai Kartanegara (Kukar) periode 2021-2025 oleh Bunda PAUD Kaltim, Hj Norbaiti Isran Noor di Pendopo Kantor Gubernur Kaltim, Samarinda, pekan tadi.

Kegiatan pelantikan ini dirangkai dengan Rapat Koordinasi Pokja Bunda PAUD se-Kaltim.

Baca juga: Buka Rakor Forum Pemangku Kepentingan tentang BPJS, Bupati Ingin Sinergitas Terus Berlanjut

Saat ditemui usai pelantikan, Maslianawati Edi Damansyah mengatakan, saat ini PAUD di Kukar sudah berjalan baik dan masa pandemi Covid-19 ini kegiatan dilaksanakan secara daring.

Sebagai Bunda PAUD, Maslianawati tetap memonitoring program-program bersama ketua pokja dan instansi terkait.

Salah satunya mendatangi sekolah-sekolah PAUD dan bertemu tenaga pengajar untuk mengetahui permasalahan yang terjadi di lapangan.

"Salah satu tugas Bunda PAUD adalah untuk menjembatani para pengajar dengan instansi terkait seperti Dinas Pendidikan agar bisa berkomunikasi aktif. Tahun ini salah satu PAUD bisa menerima bantuan alat permainan edukatif (APE)," ujarnya.

Baca juga: Bupati Edi Damanysah Dianugerahi Lencana Adhi Bhakti Tani Nelayan Utama

Pada awal masa pandemi Covid-19, lanjutnya, yang menjadi tantangan besar bagi PAUD adalah menurunnya minat belajar dan angka peserta didik karena pembelajaran tidak dilakukan di kelas.

Meski demikian, kini mulai meningkat karena kesadaran para orangtua.

Sistem door to door dilakukan pengurus PAUD baik di desa, kecamatan hingga kabupaten untuk memberikan edukasi dan mengajak para orangtua membina masa keemasan generasi muda dengan memasukkan anaknya ke sekolah-sekolah PAUD.

"Saya juga meminta untuk melakukan layanan tidak memungut biaya pendaftaran agar banyak anak-anak usia PAUD bisa terus belajar, kalau bisa juga mendapatkan seragam gratis," harapnya.

Baca juga: Bupati Dampingi Wagub Kaltim Tinjau Seleksi PPPK Guru

Sementara itu, Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi mengatakan, pentingnya keseriusan membina dan mendidik anak usia dini karena merupakan masa emas perkembangan anak.

Selain itu, para orangtua harus memberikan asupan makanan yang sempurna. (adv)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved