Breaking News:

News Video

NEWS VIDEO Jokowi: RI Berhasil Amankan Stok Vaksin yang Diperebutkan 220 Negara

Presiden Joko Widodo mengklaim bahwa Indonesia berhasil mengamankan kebutuhan stok vaksin Covid-19 dalam negeri.

Editor: Wahyu Triono

TRIBUNKALTIM.CO - Presiden Joko Widodo mengklaim bahwa Indonesia berhasil mengamankan kebutuhan stok vaksin Covid-19 dalam negeri.

Sebab saat ini vaksin diperebutkan oleh hampir seluruh negara di dunia.

"Kita cukup berhasil mengamankan pasokan vaksin Covid-19 yang diperebutkan hampir 220 negara," kata Jokowi saat memberikan sambutan di acara pelantikan Dewan Pengurus Nasional Partai Keadilan dan Persatuan (PKP) di Jakarta, Jumat (24/9/2021).

Selain menambah jumlah pasokan vaksin, kata Jokowi, pemerintah juga terus berupaya mempercepat dan memperluas jangkauan vaksinasi.

"Bahkan saat ini kita berada di peringkat 6 dunia sebagai negara dengan jumlah orang terbanyak yang telah divaksin berdasarkan total seluruh dunia," ujarnya.

Jokowi mengatakan, hampir dua tahun sudah pemerintah menempuh langkah-langkah extraordinary dalam penanganan pandemi.

Tidak hanya di bidang kesehatan, tetapi juga perlindungan sosial bagi kelompok rentan dan miskin, hinhga dukungan bagi UMKM dan dunia usaha agar mampu bertahan dan bergerak kembali.

Ia pun mengajak masyarakat berparitispasi dalam upaya penanganan pandemi, salah satunya dengan mengikuti program vaksinasi.

Kendati sudah divaksin, Jokowi mengingatkan masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

"Bersatu bergotong-royong menghadapi pandemi, saling membantu tanpa melihat perbedaan adalah kunci agar bangsa kita tetap tangguh," kata Presiden.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved