Breaking News:

Berita Samarinda Terkini

2 Pria Bawa Narkoba Terciduk saat Lintasi Jembatan Achmad Amins, Pelaku Simpan Sabu di Balik Masker

Polsek Palaran berhasil meringkus dua tersangka penyalahgunaan narkotika jenis sabu saat menjalankan Operasi Antik Mahakam 2021, Jumat (24/9/2021).

Penulis: Rita Lavenia | Editor: Rahmad Taufiq
HO/POLSEK PALARAN
AW (kaos merah) dan AM (kaos hitam) diamankan Polsek Palaran saat melintas di depan Jembatan Achmad Amins, Jumat (24/9/2021) karena kedapatan membawa narkotika jenis sabu. HO/POLSEK PALARAN 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Polsek Palaran berhasil meringkus dua tersangka penyalahgunaan narkotika jenis sabu saat menjalankan Operasi Antik Mahakam 2021, Jumat (24/9/2021).

Dua tersangka tersebut merupakan pria dengan inisial AM, warga Kecamatan Samarinda Seberang, dan AH, warga Kelurahan Bukuan, diamankan saat melintasi Jalan Dwikora, Kelurahan Simpang Pasir, Kecamatan Palaran, tepatnya di depan Jembatan Achmad Amins.

Kapolsek Palaran, AKP Roganda menerangkan, kala itu seorang pengendara melintas dari Palaran menuju ke Samarinda Seberang tanpa kelengkapan berkendara maupun masker, pada pukul 09.00 WITA.

Melihat ketidakpatuhan tersebut, petugas yang juga sedang menjalankan Operasi Patuh Mahakam 2021 serta penertiban protokol kesehatan Covid-19 lantas menepikannya.

Karena gerak-gerik pria berinisial AM tersebut mencurigakan, akhirnya petugas melakukan penggeledahan dan menemukan dua poket sabu dengan total keseluruhan 1,04 gram bruto yang disimpan di dalam saku celana.

Baca juga: Berkolaborasi Edarkan Sabu, Dua Pria Diringkus Satresnarkoba Polresta Samarinda

Baca juga: Tahanan Lapas Tarakan Pesan Sabu 2,8 Kg dari Malaysia, Rencananya Mau Diedarkan di Samarinda

Baca juga: Kerap Dijadikan Pesta Narkoba, Rumah Pemuda di Bontang Digeledah, Polisi Amankan Sabu 5,70 Gram

"Dia (AM) mengaku sabu tersebut untuk digunakan sendiri, yang dibeli dengan harga Rp 150 ribu per poket," bebernya.

Setelah diamankan, lanjut AKP Roganda, diketahuilah bahwa tersangka berusia 44 tahun tersebut merupakan seorang residivis kasus narkotika yang baru saja menghirup udara bebas pada 2020 lalu.

Kemudian hanya berselang waktu 15 menit, atau tepatnya pukul 09.15 WITA, petugas kembali menepikan seorang pemuda yang mengarah ke Palaran tanpa menggunakan helm.

Lagi-lagi petugas melihat adanya gelagat aneh dari pemuda dengan inisial AW (26) tersebut.

Saat dilakukan geledah tubuh, petugas memang tidak menemukan hal-hal yang mencurigakan.

Namun hal itu tidak membuat petugas lengah dan dengan penuh kejelian akhirnya menemukan satu poket sabu seberat 0,52 gram bruto yang diselipkan di balik masker berwarna hitam yang digunakannya.

"Kalau yang ini (AW), mengakunya hanya disuruh mengantar barang terlarang tersebut. Jadi kita amankan untuk dilakukan pengembangan, terkait dari mana asal barang tersebut," jelasnya.

Baca juga: Gagalkan Peredaran 2,8 Kilogram Sabu, Kapolres Bulungan Sebut Dikendalikan Dari Lapas Tarakan

"Jadi seperti yang sudah dikatakan oleh Kapolresta Samarinda (Kombes Pol Arif Budiman) bagi warga Kota Samarinda jangan bermain-main dengan narkoba. Karena selain dosa dan merusak diri, juga sanksi pidananya pasti berat," ucapnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved