Breaking News:

News Video

NEWS VIDEO Kemenangan Perdana Tim Baseball Kaltim dari tiga pertandingan di PON Papua

Tim baseball Kalimantan Timur (Kaltim) kandaskan Kalimantan Tengah dengan skor 16-1 di PON Papua yang bertajuk derby Borneo

Editor: Jonathan Roy

TRIBUNKALTIM.CO - Tim baseball Kalimantan Timur (Kaltim) kandaskan Kalimantan Tengah dengan skor 16-1 di PON Papua yang bertajuk derby Borneo.

Bermain di bawah terik sinar matahari, di lapangan baseball Universitas Cenderawasih Jayapura, Sabtu (25/9/2021), tim baseball Kaltim tak memberikan peluang sedikit pun untuk Kalteng dalam mengembangkan pertandingan.

Kalimantan Timur berhasil unggul di lima inning atau babak dengan skor 4-0, 5-0, 3-1, 3-0, dan 1-0. Pertandinganpun berakhir dengan skor 16-1 untuk kemenangan Kalimantan Timur.

Bagi Kalimantan Timur, kemenangan atas Kalimantan Tengah menjadi kemenangan perdana tim dari tiga pertandingan di PON Papua.

"Alhamdulillah kami diberikan kemenangan pertama dari tiga game. Ini modal kami untuk maju ke babak selanjutnya, dan target meraih medali masih terbuka," ujar Bagus Dwi Danto selaku pelatih baseball Kalimantan Timur kepada Tribun Network, usai pertandingan.

Lanjutnya, saat melawan Kalimantan Tengah, pemainnya sudah menunjukkan peningkatan-peningkatan yang signifikan dibanding dua laga sebelumnya.

Bagus menjelaskan, kemenangan perdana timnya membuat Kalimantan Timur masih ikut dalam perburuan medali.

Tak hanya itu, kondisi ke 16 atletnya pun cukup baik dan bersemangat untuk menghadapi tiga pertandingan sisa.

"Target kami tetap di zona medali, baik itu perunggu atau perak. Yang penting pemain bermain bagus dulu di lapangan, nanti hasilnya akan mengikuti," tambahnya.

Ada pun tiga laga sisa Kalimantan Timur yakni melawan tuan rumah Papua, Banten, serta Jawa Barat.

Penentuan peraih medali emas cabor baseball sendiri akan ditentukan dalam laga final pada Minggu, 3 Oktober mendatang.(*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved