Breaking News:

Icip Bosque

Menikmati Chicken Katsu ala Ms. Kitchin, Empuknya Daging Ayam Berbalur Telur Dipadu Sambal Matah

Menikmati Chicken Katsu ala Ms. Kitchin, Empuknya Daging Ayam Berbalur Telur Dipadu Sambal Matah

Penulis: Tribun Kaltim | Editor: Trinilo Umardini
HO/DOK PRIBADI
Menikmati Chicken Katsu ala Ms. Kitchin, Empuknya Daging Ayam Berbalur Telur Dipadu Sambal Matah 

TRIBUNKALTIM.CO, TARAKAN - Menikmati Chicken Katsu ala Ms. Kitchin, empuknya daging ayam berbalur telur dipadu sambal matah.

Dari sekian banyak masakan Jepang yang sudah ada di Tarakan, layanan kuliner dari rumah Ms. Kitchin umumnya disebut sejenis ayam geprek dengan daging yang empuk namun berbeda. Tidak crispy tapi mengenyangkan.

Chicken Katsu atau yang memiliki nama asli Tori Katsu ala Ms. Kitchin berupa irisan daging ayam dengan balutan tepung roti.

Daging ayam dibumbui garam dan lada lalu dibalur telur dan tepung roti sebelum akhirnya digoreng dengan teknik deep-frying. Dengan cara di fillet dada ayam.

Salah satu khas masakan Ms. Kitchin untuk membuat hidangan adalah panko atau variasi tepung roti khas Jepang.

Panko memiliki tekstur lebih besar, kasar, dan renyah dibandingkan tepung roti pada umumnya dengan berbekal semangkuk nasi dan saus, udang, siomay ditambah kumpulan jenis sayur segar, hingga dipoles bumbu sambal matah khas hidangan Ms. Kitchin, menjadi andalan bekal untuk bekerja maupun jam makan siang.

Menu kuliner Chicken Katsu produksi makanan homemade Ms. Kitchin di Tarakan, Kaltara.
Menu kuliner Chicken Katsu produksi makanan homemade Ms. Kitchin di Tarakan, Kaltara. (HO/DOK PRIBADI)

Sajian olahan nasi Chicken Katsu ala Ms.Kitchin adalah daging ayam yang digoreng dengan minyak yang tidak padat saat ditiriskan, empuk disantap. Di tenggorokan tidak terasa serat yang berlebihan. Apalagi topping vaian lapapan serta sambal begitu pedas hingga enak dan mantap!

Di balik lezatnya kuliner Chicken Katsu Ms. Kitchin adalah Marisa Dewi Harmoko, bisa dibilang sukses sebagai pengusaha muda yang bergerak pada industri UMKM rumahan yaitu Chicken Katsu makanan buatan sendiri (homemade).

"Yang membedakan produk saya homemade ini dengan yang lain adalah varian ada gorengan, gorengan bentuk kukus, sama varian rasa sambel," ucapnya.

Dia menambahkan ada yang manis dan pedas, sesuai selera penikmat kuliner Chicken Katsu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved