Breaking News:

News Video

NEWS VIDEO Sukseskan PON XX Papua, BNPB Bagikan 1000 Masker Setiap Hari

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) membagikan sebanyak 1000 masker setiap hari pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX

Editor: Jonathan Roy

TRIBUNKALTIM.CO - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) membagikan sebanyak 1000 masker setiap hari pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang diselenggarakan di Papua pada bulan depan.

Pembagian masker tersebut dilakukan dalam rangka mematuhi protokol kesehatan (prokes) untuk menekan laju penularan Covid-19.

Masker tersebut akan dibagikan di sejumlah titik lokasi dengan mendirikan gerai masker.

Hal itu dijelaskan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Pusat Data, Informasi, dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari pada Minggu (26/9/2021).

Abdul berujar, rencananya, gerai masker akan didirikan lebih banyak di setiap venue pertandingan.

Namun saat ini, sudah terdapat sebanyak enam gerai masker yang telah didirikan.

Gerai masker itu berlokasi di Lapangan Mandala, GOR Cendrawasih, Lapangan Universitas Cendrawasih, Jembatan Youtefa, GOR politeknik Penerbangan, dan GOR Waringin.

Masker sudah dibagikan melalui gerai masker mulai Sabtu (25/9/2021) dan akan terus berlanjut hingga PON XX dilaksanakan.

Masker dibagikan oleh para relawan prokes kepada masyarakat, staf kontingen, panitia, para penonton yang hadir dalam perhelatan tersebut.

"Para relawan prokes membagikan masker kepada para masyarakat, staff kontingen, panitia, dan para penonton yang hadir dalam gelaran PON XX di Papua," imbuhnya.

Ia juga menuturkan terdapat sebanyak 125 relawan prokes yang akan diterjunkan dalam PON XX.

Tak hanya itu, pihaknya juga mengerahkan gerakan mobil masker yang dilakukan secara masif bertujuan membagikan masker kepada warga yang beraktivitas.

Semua itu dilakukan agar perghelatan PON XX tidak menambah klaster baru penuluran Covid-19.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved