Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Kartanegara

Pemkab Rencanakan Normalisasi, Wabup Periksa Alur Sungai di Desa Purwajaya

Guna pengendalian banjir Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) H Rendi Solihin didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kukar H Sunggono beserta beberapa

Editor: Diah Anggraeni
Prokom
Wabup Rendi Solihin didampingi Sekda Kukar H Sunggono beserta beberapa kepala OPD dan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan setempat saat memeriksa alur sungai di Desa Purwajaya. 

TRIBUNKALTIM.CO - Guna pengendalian banjir Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) H Rendi Solihin didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kukar H Sunggono beserta beberapa kepala organisasi perangkat daerah (OPD) dan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan setempat, memeriksa alur sungai di Desa Purwajaya, Kecamatan Loa Janan, pekan tadi.

Baca juga: Wabup Tinjau Lokasi Banjir dan Longsor Purwajaya, Serahkan Bantuan Logistik untuk Warga Terdampak

Menurut Wakil Bupati Kukar H Rendi Solihin, peninjauan di beberapa titik alur sungai di Desa Purwajaya ini merupakan upaya pemerintah daerah bersama beberapa stakeholder terkait, guna melakukan perencanaan normalisasi menanggulangi kejadian serupa dan pengendalian banjir di sungai Desa Purwajaya.

"Kami ke lokasi untuk melihat beberapa titik yang menjadi penyebab banjir maupun tanah longsor. Kami juga akan menindaklanjuti dan mewujudkan program normalisasi alur sungai Desa Purwajaya yang lebih baik," ujar Rendi.

Rendi mengharapkan dukungan dari stakeholder dan masyarakat untuk mewujudkan program ini.

Menurutnya, pemerintah daerah tidak dapat bekerja sendiri tanpa dukungan dan kerja sama dari masyarakat.

"Saat normalisasi nanti, kami ingin masyarakat setempat dapat membantu tim kami dalam menormalisasi alur sungai yang ada, kendala-kendala di lapangan nanti berjalan dengan baik sehingga dapat menanggulangi permasalahan banjir yang ada," ujar Rendi.

Baca juga: Bupati Pimpin Rakordal Evaluasi Program, Manajemen Keuangan OPD Barometer Penentu Kinerja

Sementara itu, Kepala Desa Purwajaya Kurniawan mengatakan, pihak pemerintah desa bersama masyarakat sangat mendukung dan mensupsort pemkab dalam rangka mewujudkan normalisasi alur sungai Desa Purwajaya.

Selain itu, Kurniawan juga berharap, pemkab dapat menegur atau memberikan sanksi kepada beberapa perusahaan tambang yang dalam aktivitasnya mengakibatkan banjir atau tanah longsor di Desa Purwajaya. (adv)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved