Breaking News:

Investasi Fiktif di Balikpapan

Raup Rp 500 Juta Lewat Investasi Fiktif, Mahasiswi di Balikpapan Belanja Ponsel, Tas hingga Motor

Mahasiswi asal salah satu kampus swasta di Balikpapan berinisial PN (19) diringkus kepolisian akibat melakukan tindak pidana penggelapan dan penipuan

TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO
Satreskrim Polresta Balikpapan mengamankan seorang mahasiswa berinisial PN (19) akibat melakukan tindak pidana penipuan dan penggelapan berkedok investasi. TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Mahasiswi asal salah satu kampus swasta di Balikpapan berinisial PN (19) diringkus kepolisian akibat melakukan tindak pidana penggelapan dan penipuan berkedok investasi fiktif.

Di mana dari aksinya tersebut, ia berhasil meraup keuntungan yang tidak sedikit, yakni sejumlah Rp 500 juta sejak ia memulai aksinya pada Mei 2021 silam.

Ini disampaikan Kasat Reskrim Polresta Balikpapan, Kompol Rengga Puspo Saputro melalui konferensi pers, Senin (27/9/2021).

Pihaknya juga telah mengamankan sejumlah barang bukti dari perbuatan PN, di antaranya rekening pribadi milik tersangka.

"Termasuk sebuah 1 rekapan chat WA dan barang bukti yang sudah kita amankan setelah dibelanjakan oleh pelaku," ujar Rengga.

Baca juga: Belum Dijemput Polda Kaltim, Terduga Kasus Investasi Bodong Rp 70 Miliar Masih di Berau

Baca juga: Polisi Akan Gelar Perkara Dugaan Investasi Bodong 212 Mart Samarinda, Ada Korban Rugi Rp 300 Juta

Baca juga: Pelaku Investasi Bodong Asal Penajam Divonis 5 Tahun dan Denda Rp 1 Miliar

Diungkapkan Rengga, ada beberapa barang yang dibelanjakan oleh PN dari hasil investasi fiktif tersebut.

"Sudah dibelanjakan barang elektronik, seperti beberapa ponsel, Playstation 5, kemudian iPad Pro, sejumlah tas bermerk, gitar termasuk motor Honda CRF," beber Rengga.

Kerugian Diduga Capai Rp 2 Miliar

Investasi fiktif di Balikpapan yang belum lama ini diungkap Satreskrim Polresta Balikpapan memicu kerugian dengan angka yang fantastis.

Pasalnya, sebanyak 220 korban yang tergiur investasi fiktif dari tersangka PN (19), mengirimkan sejumlah uang yang cukup tinggi.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved