Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Kartanegara

Wabup Tinjau Lokasi Banjir dan Longsor Purwajaya, Serahkan Bantuan Logistik untuk Warga Terdampak

Tinjau beberapa titik lokasi pasca bencana banjir dan longsor di Desa Purwajaya, Kecamatan Loa Janan, Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) H Rendi

Editor: Diah Anggraeni
Prokom
Wabup Kukar Rendi Solihin ketika menyerahkan bantuan untuk korban banjir dan longsor di Desa Purwajaya. 

TRIBUNKALTIM.CO - Tinjau beberapa titik lokasi pasca bencana banjir dan longsor di Desa Purwajaya, Kecamatan Loa Janan, Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) H Rendi Solihin didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kukar H Sunggono, Kepala Dinas Perhubungan Heldiansyah, Kepala BPBD Kabupaten Kukar Marsidik dan beserta jajaran, menyerahkan bantuan logistik kepada warga terdampak, pekan tadi.

Dalam arahannya, Wakil Bupati H Rendi Solihin mengatakan, pemerintah turut berduka dan bersimpati.

"Saya ingin masyarakat bisa lebih kuat, tetap semangat dan berusaha mengambil hikmah di balik musibah ini. Saya yakin warga Purwajaya pasti bisa menjalani semua dengan bersabar dan dapat mengambil hikmah dari semua," ujarnya.

Baca juga: Bupati Pimpin Rakordal Evaluasi Program, Manajemen Keuangan OPD Barometer Penentu Kinerja

Rendi juga mengatakan, sebagai bentuk perhatian pemda, pihaknya menyerahkan beberapa perlengkapan logistik guna membantu meringankan beban masyarakat.

"Bantuan ini mungkin tidak sepenuhnya bisa mengganti atas kerugian yang diderita akibat dari musibah ini, namun paling tidak bisa menjadi motivasi untuk bangkit dan semangat lagi," ujarnya.

Lebih lanjut Rendi mengimbau seluruh masyarakat untuk waspada terhadap beberapa lokasi rawan banjir dan longsor.

Baca juga: Bupati Edi Damansyah Dianugerahi Lencana Adhi Bhakti Tani Nelayan Utama

Sementara Kepala Desa Purwajaya, Kurniawan, mengatakan ada beberapa titik rawan banjir maupun longsor.

"Desa tidak dapat bekerja sendiri dan kami harap adanya upaya dari pemkab dalam menanggulangi. Ini merupakan bencana musiman, yang disebabkan beberapa perusahaan yang sudah tidak beroperasi lagi meninggalkan beberapa titik yang dapat menyebabkan banjir maupun tanah longsor saat hujan. Kami perlu upaya pemkab untuk bersama menanggulangi permasalahan ini," ujar Kurniawan. (adv)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved