Breaking News:

Berita Tana Tidung

Diproyeksikan sebagai Pusat Perindustrian, Desa Bebatu di Tana Tidung akan Dibangunkan Pelabuhan

Bupati Tana Tidung, Ibrahim Ali merencanakan Desa Bebatu Kecamatan Sesayap Hilir sebagai pusat perindustrian di Tana Tidung.

Penulis: Risnawati | Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTIM.CO/RISNAWATI
Bupati Tana Tidung, Ibrahim Ali. Ia merencanakan Desa Bebatu Kecamatan Sesayap Hilir sebagai pusat perindustrian di Tana Tidung. TRIBUNKALTIM.CO/RISNAWATI 

TRIBUNKALTIM.CO, TANA TIDUNG - Bupati Tana Tidung, Ibrahim Ali merencanakan Desa Bebatu Kecamatan Sesayap Hilir sebagai pusat perindustrian di Tana Tidung.

Diketahui, pelabuhan besar seperti pelabuhan bongkar muat, pelabuhan speedboat, dan pelabuhan barang akan dipusatkan di Desa Bebatu.

Menurutnya, dengan dijadikan Desa Bebatu sebagai pusat perindustrian, akan meningkatkan perekonomian masyarakat Tana Tidung, terutama warga Desa Bebatu.

Selain itu dia menyampaikan, ada potensi minyak dan gas di Tana Tidung, yang tentunya menjadi peluang besar untuk meningkatkan perekonomian dan membuka lapangan pekerjaan.

Lebih lanjut dia katakan, akan ada dua perusahaan yang akan berinvestasi di Tana Tidung. Salah satunya yaitu rencana pembangunan pabrik kelapa sawit di Kecamatan Tana Lia.

Baca juga: Bangun Dermaga di Kawasan Pelabuhan Sebawang Tana Tidung, Swasta Ikut Berkontribusi

Baca juga: Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali Berencana Mekarkan Sesayap Hilir

Baca juga: Tinjau Pembangunan Infrastruktur di Tana Tidung, Bupati Harapkan Masyarakat Merasakan Manfaatnya

Dia mengatakan, perlu diberikan peluang bagi investor yang ingin berinvestasi di Tana Tidung. Mengingat kehadiran investor sangat berpengaruh untuk kemajuan daerah.

"Jadi bagi masyarakat tidak perlu mikir yang macam-macam dulu. Karena pemerintah akan terus bekerja untuk kepentingan masyarakat bukan kepentingan individu atau kelompok," jelasnya beberapa waktu lalu.

Menurutnya, hal ini akan menjadi prospek jangka panjang. Tentunya juga untuk kepentingan putra-putri daerah Tana Tidung yang akan datang.

"Kepala daerah itu punya batas waktu menjabat. Semoga segala rencana selama kami memimpin, bisa menjadi warisan kepada generasi penerus di Tana Tidung," harapnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved