Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Kartanegara

Pemkab Kukar Sepakati Perjanjian Sewa Lahan dengan PT FSP

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara bersama PT Fajar Sakti Prima (FSP) melakukan penandatanganan perjanjian sewa menyewa pemanfaatan aset daerah (l

Editor: Diah Anggraeni
Prokom
Sekretaris Daerah Kukar, H Sunggono bersama perwakilan PT Fajar Sakti Prima usai menandatangani perjanjian sewa menyewa lahan untuk pembangunan underpass di jalan poros Desa Ritan Kecamatan Tabang, Senin (20/9/2021) lalu. 

TRIBUNKALTIM.CO - Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara bersama PT Fajar Sakti Prima (FSP) melakukan penandatanganan perjanjian sewa menyewa pemanfaatan aset daerah (lahan), guna pembangunan underpass (tembusan di bawah permukaan tanah) pada jalan poros Desa Ritan, Kecamatan Tabang.

Penandatanganan dilakukan oleh Sekretaris Daerah Kukar, H Sunggono bersama perwakilan dari PT Fajar Sakti Prima, Ardiyanto di Ruang Eksekutif Kantor Bupati Kukar pada Senin (20/9/2021) lalu.

Baca juga: Api Ludeskan Tempat Tinggal 48 Jiwa di Desa Loa Janan Ulu, Wabup Serahkan Logistik untuk Korban

Dalam sambutannya Sekda Sunggono mengatakan, maksud dan tujuan dari perjanjian sewa-menyewa pemanfaatan aset daerah (lahan ) ini adalah, sebagai salah satu wujud kemudahan berinvestasi dan berusaha di Kukar, dengan memberikan peluang kepada pihak swasta untuk melakukan sewa aset milik daerah yang dapat menunjang peningkatan produktivitas usahanya, sekaligus menambah pendapatan asli daerah (PAD).

Dikatakan Sunggono, PT Fajar Sakti Prima selaku perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan batu bara bermaksud menyewa lahan milik pemerintah daerah, yaitu tanah seluas 162 meter persegi di jalan Muara Ritan Kecamatan Tabang untuk keperluan pembangunan perlintasan batu bara di bawah jalan (underpass) pada ruas jalan No 252, poros Desa Ritan Tabang.

Adapun jangka waktu sewa yang disepakati selama lima tahun dengan besaran nilai Rp 6,2 juta per tahun atau sama dengan Rp 31 juta per lima tahun.

Baca juga: Hari Ini HUT ke-239 Kota Tenggarong, Bupati Imbau ASN Kenakan Pakaian Adat Kutai

Sekda berharap, pihak yang melaksanakan dapat mematuhi hak dan kewajibannya seperti yang tertuang di dalam perjanjian sewa-menyewa.

Apabila di kemudian hari terdapat perselisihan atau perbedaan penafsiran terdapat isi perjanjian, para pihak dapat menyelesaikannya secara musyawarah untuk mufakat.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Bappeda Kukar Wiyono, Bagian Kerja Sama Upa Permana, dan Ariffin B dari PT Fajar Sakti Prima. (adv)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved